Now Reading
Belajar Dua Hal Penting Ini dari “Baby Shark”

Belajar Dua Hal Penting Ini dari “Baby Shark”

annisast

Lagu “Baby Shark” pasti terngiang di telinga para ibu. Tak cuma nyanyian, kita bisa belajar juga lho dari anak hiu dan rubah pink ini.

Yang pertama tentang CPR. CPR (cardiopulmonary resuscitation, teknik resusitasi jantung paru) adalah pertolongan pertama untuk henti jantung mendadak. CPR punya masa 3 menit yang krusial setelah jantung terhenti mendadak.

cpr

Jika CPR dilakukan dalam 3 menit tersebut, korban punya kemungkinan bertahan hidup lebih tinggi dan tidak mengalami kerusakan otak. Lewat dari 3 menit, risiko kerusakan otak akan semakin tinggi.

Terdengar rumit dan sulit ya! Tapi jangan khawatir karena PinkFong punya video untuk memperkenalkan CPR dengan mudah dan menyenangkan. Bahkan, ada seorang ibu yang berhasil menyelamatkan anaknya karena ingat cara CPR pakai lagu “Baby Shark”!

Stephanie Uecker, seorang ibu asal Florida sedang di kolam renang dan melihat anak lain berusia 4 tahun tenggelam. Ia kemudian mengingat bahwa CPR dengan ketukan lagu “Baby Shark” itu adalah ketukan CPR yang tepat.

“Aku hanya ingat menyanyikan lagu ‘Baby Shark’ dan ingat menyanyi dengan sangat keras sambil berpikir ibu si anak pasti menganggap aku gila,” ujarnya.

Anak itu selamat dan ia bukan anak pertama yang selamat karena CPR dengan “Baby Shark”. PMI Internasional merekomendasikan CPR dengan 100 kompresi per menit, sama dengan beats lagu “Baby Shark” yang punya 100 ketukan per menit.

Selain itu, Baby Shark juga baru saja mengunjungi 3 kota di Indonesia, Yogyakarta (18-20 Oktober), Surabaya (25-27 Oktober), dan Jakarta akhir minggu lalu 1-3 November di Hall Basket GBK, Senayan.

Tak hanya menyanyi dan menari, Baby Shark serta si rubah pink Pinkfong terlibat dalam petualangan seru mengembalikan Baby Shark pada ayahnya.

Baby Shark diceritakan sangat aktif dan senang berlari ke sana kemari, khas balita. Daddy Shark berulang-ulang mengingatkan agar tidak jauh-jauh dari ayah dan jangan bermain terlalu jauh dari rumah karena laut terlalu luas dan berbahaya.

baby-shark
Dasar Baby Shark, ia akhirnya hilang juga dan dibantu Pinkfong untuk bisa pulang. Dari show berdurasi 1,5 jam ini anak-anak bisa belajar agar selalu mengingat pesan orangtua dan tidak bermain terlalu jauh dari rumah karena berpotensi hilang.

Selain lagu Baby Shark yang dinyanyikan lebih dari sekali, rombongan yang langsung didatangkan dari Korea ini juga menampilkan lagu lain seperti Five Little Monkeys, Wheels on the Bus, Jungle Boogie, Monkey Banana Dance.

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top