Kantor Idaman Para Ibu Bekerja Perlu Punya Fasilitas Ini!

Kantor tempat ibu bekerja merupakan salah satu support system utama. Mengkhayal yuk, ingin kantor seperti apa sih?

Setelah punya anak, meski memutuskan masih berkarier di kantor dan tidak terpikir resign, tapi saya memilih benar kantor tempat saya bekerja. Iya sih, ini kemewahan karena tidak semua profesi punya pilihan seperti ini.

kantor, ibu bekerja

Beruntung sejak hamil, melahirkan, sampai sekarang, kantor saya fleksibel soal cuti. Menurut saya ini dulu deh yang paling penting ya setelah jadi ibu. Diberi ruangan kecil bersekat dengan colokan untuk pumping pun sudah merasa cukup ahahahhaa.

Nah, saya jadi penasaran, kalau ibu bekerja lain bagaimana sih? Fasilitas kantor apa yang paling diinginkan? Setelah saya tanya di Instagram @mommiesdailydotcom, ini dia jawabannya:

Cuti

@diaswit
Fasilitas yg cukup2 aja.. ada pantry, kulkas, microwave cukup dan ac jangan dingin2 amatlaaa. selain itu lbh mentingin bisa cuti aja ud seneeeeeng #budakcorporate wkakakakakakakkakkk… @eunikemakeup

Yesss, jam kerja fleksibel memang paling ideal ya untuk para ibu. Nggak stres kalau harus ada urusan di sekolah atau anak mendadak sakit. Meski biasanya, jam kerja fleksibel artinya harus siap 24 jam diganggu pekerjaan hahahaha.

(Baca: Hamil dan Bekerja? Pahami Hak-hak Anda!)

Daycare

Meninggalkan anak bekerja dengan tenang memang butuh dukungan. Baik dari orangtua, nanny yang dipercaya atau daycare. Itu sebabnya daycare jadi jawaban terbanyak/

@sentanabrowniesmelelehbalaraja
Ada daycare nya biar kerja bisa bawa anak

@yulita.v3
Ada tempat penitipan anak/ daycare nya

@nilasarisendi
daycare & ruang baca

@udhieuz
Daycare, laktasi, home theater, karaoke, lunch, spa, antar jemput,.. Mimpi dulu..

@bebitasafa
Daycare, karaoke, ruang laktasi yg nyaman + view nya bagus + bisa selonjoran

Meski menurut saya ya, yang sudah menitipkan anak di daycare selama 5 tahun, ada daycare di kantor pasti membuat motivasi kurang hahahaha. ASI kurang tinggal mampir, anak cranky kita balik ke daycare, hahahaha.

Disediakan makanan

@anggiefadilah
Disediain lunch

Sebagai orang yang tidak picky eater dan nggak gampang bosan pada makanan, ini saya setuju banget! Mengurangi satu pikiran tentang: Makan siang apa ya hari ini? :))))

Gym Room

@gloriagogo
Pengen gym room kumplit.. ato membership gym juga ga nolak #ngelunjak

Meski sangat jarang olahraga, ada fasilitas olahraga di kantor itu memang idaman sekali. Atau at least seperti kantor Female Daily Network deh yang bekerja sama dengan studio olahraga untuk mendatangkan trainer dan olahraga bareng di kantor. Seru!

Tempat adem

@christinadevy
Tempat tidur siaaang.. atau ga area makan yg nyaman deh. Hijau, adem, kalo bisa rooftop. Hihi..

@shockingbanana
Halaman ijo dan kolam renaaaang

Kadang-kadang kubikel terlalu membosankan jadi punya balkon atau tempat ngadem untuk pindah kerja sesaaat jadi idaman banget deh. Sayang, biasanya di kantor-kantor, tempat ngadem ini jadi tempat para perokok berkumpul. Adem nggak, pengap iya. Huhu.

Kalau mommies, gimana sih kantor idamannya?


Post Comment