Pilihan Makanan untuk Tingkatkan Kualitas Sperma

Tubuh yang fit, berpengaruh pada kesuburan. Coba makanan ini untuk tingkatkan kualitas sperma.

Sperma yang sehat memang tidak bisa diperhatikan secara langsung. Butuh periksa laboratorium untuk melihat apakah sperma bisa membuahi sel telur atau tidak.

alergi sperma

Yang bisa diperiksa dari kesehatan sperma adalah bentuk dan kemampuan bergerak cepat, tekstur, warna, rasa, aroma, dan volumenya. Sementara yang mempengaruhi faktor itu adalah gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga rutin, juga hindari rokok dan alkohol.

Dari sisi makanan, selain kerang yang rasanya sudah jadi rahasia umum ya, makanan apa yang bisa meningkatkan kualitas sperma?

1. Bayam

Bayam mengandung asam folat yang membantu kesehatan sperma. Mengkonsumsi bayam secara rutin juga berpengaruh pada jumlahnya.

2. Telur

Sumber protein paling murah dan mudah didapat ini juga bisa meningkatkan kualitas sperma.

3. Dark chocolate

Dark chocolate lebih sehat dibanding coklat biasa yang sudah mengandung gula. Gula adalah musuh utama bagi kesehatan sperma sementara dark chocolate mengandung asam amino yang tinggi.

4. Bawang putih

Bawang putih bisa membantu meningkatkan jumlah sperma. Bawang putih kaya akan vitamin B6 dan selenium yang menjaga kualitas sperma.

5. Pisang

Pisang adalah buah yang kaya akan vitamin A, B1, dan C. Mengkonsumsi pisang secara rutin bisa meningkatkan kualitas dan jumlah sperma.

6. Oats

Oats bisa menurunkan kolesterol dan jadi pilihan sarapan yang sehat. Oats juga bisa meningkatkan kesuburan.

7. Salmon

Salmon adalah seafood yang sehat karena mengandung asam lemak omega 3. Salmon juga sumber vitamin B dan D yang baik untuk tubuh.

8. Ubi

Ubi mengandung vitamin A sebagai antioksidan yang melindungi sperma dari kerusahakan. Nutrisi dalam ubi membantu produksi sperma yang sehat.


Post Comment