8 Perempuan Terkenal dan Nasihat yang Didapat dari Ayah Mereka

Salah satu yang mengena adalah: Apa pun pekerjaan yang kamu lakukan, lakukan dengan sebaik-baiknya. Bukan untuk atasan atau perusahaan, tapi untuk nama baik kamu sendiri. 

Karena sosok ayah juga nggak kalah penting berperan dalam tumbuh kembang anak-anaknya. Seperti yang dilakukan oleh para ayah dari 8 perempuan ini!

coppola-remakes

Toni Morrison, Penulis Novel

Ada empat pesan dari ayahnya yang sangat membekas di hati serta kepala Toni Morrison hingga kini:

– Apa pun pekerjaan yang kamu lakukan, lakukan dengan sebaik-baiknya. Bukan untuk atasan, bukan untuk perusahaan tapi untuk nama baik kamu sendiri.

– Kehidupan kamu yang sesungguhnya adalah keluarga kamu, jadi ingat hal ini ketika kamu sudah terlalu sibuk bekerja.

– Kamu bukan ditentukan oleh apa pekerjaan kamu, tapi ditentukan oleh kepribadian yang kamu bentuk sendiri.

Sofia Coppola, Director

Tidak usah menunggu izin atau persetujuan dari orang lain. Lakukan saja yang kamu yakini dan kamu percaya bisa kamu lakukan, dan berharap orang-orang akan mengikutinya.

Rashida Jones, Aktris, Penulis dan Produser

Tak perlu berusaha bisa banyak hal, lebih baik pilih dua atau tiga hal dan fokus pada itu untuk menjadi ahlinya.

Sara Blakely, Founder of Spanx

Ayah selalu bertanya apa kegagalan saya hari ini? Awalnya saya berpikir bahwa ayah tidak pernah mendukung apa pun yang saya lakukan. Ternyata, bertahun-tahun kemudian saya akhirnya sadar, Ayah mengajarkan saya untuk kuat, untuk belajar dari setiap kegagalan yang terjadi dalam hidup saya, melihat hal positif dari setiap kegagalan dan ini malah mengarahkan saya ke hal yang lebih baik ke depannya.

Beth Shapiro, Executive Director of Citymeals on Wheel

Ayah mengajarkan saya untuk belajar mendengarkan orang lain, kenali siapa diri mereka yang sesungguhnya baru memikirkan apa yang ingin saya katakan. Pada akhirnya saya merasa saya pintar mengenali dan membaca sifat orang lain.

Gina Rodriguez, Aktris

Setiap pagi, ayah meminta saya bersikap optimis dan memiliki pemikiran yang positif. Bahwa hari ini akan menjadi hari yang luar biasa, dan bahwa saya mampu menghadapi serta melakukan apa pun di hari ini.

Melinda Gates, Co-Founder Bill & Melinda Gates Foundation

Nasihat terbaik yang saya terima dari ayah adalah untuk terus memiliki rasa ingin tahu yang besar, banyak bertanya dan mencari jawaban yang pasti dari pertanyaan-pertanyaan itu!

Lupita Nyong’o, Aktris

Ayah selalu menjadi teladan nyata tentang bagaimana ilmu dan pengetahuan bisa membuat kita menjadi ‘berkuasa.’ Ayah selalu membaca, membaca dan membaca.

Senang ya kalau orangtua, baik ibu atau ayah sama-sama memberikan waktu dan hatinya untuk anak-anaknya. Dan ternyata, tak peduli berapa pun usia kita, kita masih butuh yang namanya nasihat dari orangtua tercinta.

Artikel adaptasi dari sini.


Post Comment