8 Pilihan Lomba Unik di Hari 17-an

Kumpulkan ponakan-ponakan, saudara, anak-anak tetangga – kita ramaikan Hari Kemerdekaan Indonesia, bersenang-senang main beberapa kegiatan seru berikut ini.

Bosan dengan lomba 17-an yang itu-itu lagi? Lomba makan kerupuk, balap karung, main bola pakai daster dan lain-lain. Nah, untuk menyegarkan suasana ulang tahun Indonesia ke-74, mommies bisa menggunakan ide-ide permainan di bawah ini.

1. Menerbangkan pesawat kertas

Lomba unik 17-an - Mommies Daily

Siapkan recycle paper, lalu buat pesawat kertas dengan teknik melipat. Kalau lupa, cari referensinya di Youtube atau Googling. Banyak sekali versi pesawat dari kertas, yang bisa mommies buat. Tentukan titik berdiri anak-anak untuk melepaskan pesawat. Pesawat yang paling jauh, dialah pemenangnya.

2. My kid does my makeup

Lomba unik 17-an - Mommies Daily

Nggak perlu full makeup, kok, cukup bagian bibir saja. Syaratnya, tutup mata si kecil, dan gunakan lipstick berwarna merah cerah, hohoho. Sebelum si kecil beraksi, putar tubuh perlahan sebanyak tiga kali terlebih dahulu, dan aksi pun dimulai.

3. Whisper challenge

Lomba unik 17-an - Mommies Daily

Kalau permainan yang ini butuh headphone untuk masing-masing peserta. Misalnya ada tiga peserta dengan posisi mendengarkan musik sambil menggunakan headphone, saat dimulai, ada satu orang di luar peserta yang memperlihatkan satu kalimat, misalnya: “kata mama harus makan sayuran, supaya sehat“ , untuk selanjutnya akan diucapkan peserta pertama kepada peserta kedua, dengan posisi yang menebak masing terpasang headphone. Kemampuan membaca gerak bibir di sini sangat diandalkan. Karena lumayan sulit, IMHO, lomba ini baru bisa diikuti anak-anak minimal di bangku SMP.

4. Memindahkan karet gelang dari satu sedotan ke sedotan lain

Lomba unik 17-an - Mommies Daily

Peralatannya hanya sedotan plastik dan karet gelang. Supaya seru, sih, satu grup-nya minimal lima orang. Karet gelang yang berpindah paling cepat ke orang paling terakhir, itulah grup yang keluar menjadi pemenangnya.

5. Oper bola ping pong dengan ditiup

Lomba unik 17-an - Mommies Daily

Saya pernah ikut serta di permainan ini, seru lho! Yang harus mommies siapkan adalah gelas plastik, kertas atau beling yang diisi air sampai luber, minimal lima berjajar ke belakang, lalu taruh bola ping pong di atasnya. Masing-masing grup terdiri dari minimal tiga orang, bergantian meniup bola ping pong tadi, dari satu gelas ke gelas lain. Grup yang paling dulu memindahkan bola ke gelas paling akhir, dia yang keluar jadi pemenangnya.

6. Ping pong shake game

Lomba unik 17-an - Mommies Daily

Yang ini harus niat, bikin kotak tempat bola-bola ping-pong, seperti di foto. Karena nantinya setiap peserta harus menggoyangkan tubuhnya, supaya bola-bola tadi keluar dari kotaknya, beri batas waktu. Jangan lupa pasangan musik biar tambah seru.

7. Memindahkan air di baskom

Lomba unik 17-an - Mommies Daily

Sambil posisi berdiri, dengan baskom terisi air penuh, peserta harus memindahkan ke baskom peserta lain lewat atas kepala mereka. Anak-anak pasti senang, nih, karena main air, hihihi. Seperti biasa, masing-masing grup terdiri dari minimal lima peserta, ya.

8. Mengendus aroma ayah atau ibu

Bermodalkan penutup mata, si kecil harus menebak mana ayah atau ibunya, hanya dengan mengendus aroma tubuhnya. Boleh memegang bagian tubuh, tapiii hanya bagian tangan dan wajah. Kalau si kecil nggak berhasil menebak, mommies jangan baper, ya :D

-

Delapan permainan di atas bisa diikuti anak-anak dan dewasa, ya. Supaya semua bisa merasakan meriahnya suasana HUT Indonesia :)


Post Comment