banner-detik
NEWS

Lagi, Anak Kembar Tertinggal di Mobil Hingga Meninggal Dunia

author

annisast09 Aug 2019

Lagi, Anak Kembar Tertinggal di Mobil Hingga Meninggal Dunia

Satu lagi kasus anak tertinggal di mobil hingga meninggal dunia. :(

[caption id="attachment_96253" align="aligncenter" width="1200"]EYEWITNESS NEWS ABC7NY/YOUTUBE EYEWITNESS NEWS ABC7NY/YOUTUBE[/caption]

Juan Rodriguez, ayah 3 anak merasa sudah menurunkan ketiga anaknya di daycare. Namun ternyata ia hanya menurunkan satu anaknya yang berusia 4 tahun. Kedua anak lainnya, si kembar Luna dan Phoenix tertinggal di car seatnya masing-masing.

Juan kemudian memarkir mobilnya di luar rumah sakit Fordham Manor, New York jam 8 pagi dan bekerja seharian hingga pukul 4 sore. Ketika masuk mobil ia histeris melihat kedua bayi kembar yang baru berusia 1 tahun itu telah meninggal dunia.

Si kembar tertinggal di dalam mobil yang parkir di lapangan parkir panas. Hari itu, panasnya mencapai 30 derajat celcius dan setelah 30 menit, suhu di dalam mobil akan mencapai 48,8 derajat celcius. Saat dibawa ke rumah sakit, Luna dan Phoenix mencapai 42 derajat celcius dan mengakibatkan organ tubuh mereka jadi tidak berfungsi.

Juan menjadi terdakwa untuk kasus penyiksaan dan penelantaran anak. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai social worker di rumah sakit itu didakwa hukuman maksimal 4 sampai 15 tahun penjara.

Juan dikenal sebagai ayah yang baik. Istrinya pun percaya ia tidak sengaja dan memang lupa meninggalkan kedua buah hati mereka.

“Meskipun sakitnya lebih dari yang bisa dibayangkan, aku masih mencintai suamiku. Ia orang yang baik, ayah yang luar biasa, dan aku tau dia tidak akan melakukan apapun untuk sengaja menyakiti anak-anak. Aku tidak akan pernah bisa melewati duka ini dan ia juga pasti tidak akan bisa memaafkan kesalahannya,” ujar istrinya.

Dari The New York Times, ini bukan kasus langka. Profesor psikologi dari Florida Dr. David Diamond menyatakan kasus seperti ini sangat sering terjadi karena otak manusia yang sudah berjalan otomatis. Banyak orangtua yang merasa sudah meninggalkan anak mereka di daycare namun ternyata si anak masih ada di car seatnya.

Sejak tahun 1998, ada 440 anak di Amerika meninggal dunia karena tertinggal di dalam mobil. Tahun 2019 ini, sudah 24 anak yang mengalami kasus serupa.

Sedih ya!

Share Article

author

annisast

Ibu satu anak, Xylo (6 tahun) yang hobi menulis sejak SD. Working full time to keep her sanity.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan