5 Apps yang Ada Di Setiap Smartphone Millennial Working Mom

Isi smartphone millennial working mom pasti beda dengan generasi sebelumnya. Kira-kira apa saja aplikasi yang wajib dimiliki oleh millennial working mom di smartphone mereka?

Yang namanya ibu-ibu millennial, sudah bisa dipastikan mereka adalah orang yang digital native, dalam hal ini penggunaan smartphone. Nggak berarti mereka ketergantungan terhadap smartphone,ya, tapi smartphone jelas menjadi alat yang memudahkan hidup, entah itu untuk berkomunikasi, untuk mendukung pekerjaan, hingga hiburan untuk diri sendiri. Berikut ada 5 apps menurut saya yang seharusnya ada di setiap smartphone para millennial working mom.

5 Apps yang Ada Di Setiap Smartphone Millennial Working Mom - Mommies Daily

Fintech Apps

Siapa yang suka bayar listrik, asuransi, sampai tagihan telepon melalui aplikasi fintech demi poin dan cashback? Nggak perlu malu, tunjuk tangan! Demi poin dan cashback saya bahkan punya tiga aplikasi fintech di smartphone saya. Mulai dari yang warnanya hijau, ungu, hingga biru. Hahaha… Beneran, deh, aplikasi ini sedikit banyak membantu cashflow. Bayar tagihan hingga belanja otomatis dapat poin, dan jika dikumpulkan bisa buat nambah bayaran tagihan bulan berikutnya, lho. Percaya, nggak, seorang teman saya bahkan pernah bayar tagihan listrik sebulan penuh dari pengumpulan poin? Bahagia banget, kan? Namun pengumpulan poin serta cashback ini bisa jadi sumber bocor halus cash flow kalau gampang tergoda. Saran saya, sih, lebih baik buat bayar tagihan saja daripada belanja cashback.

Pengatur Keuangan:MoneyWiz

Buat yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi pengatur keuangan, mungkin bisa mencoba install MoneyWiz karena lebih rinci. Kita bisa mencatat transaksi keuangan dengan lebih mudah karena aplikasi ini mengizinkan kita untuk mengelompokkan suatu transaksi ke lebih dari satu kategori. Ada versi gratisnya, sih, tapi kalau mau lebih mumpuni, kita bisa berlangganan MoneyWiz seharga Rp49.000/bulan dan Rp499.000/tahun. Familiar dengan aplikasi Wallet? Nah, versi berbayar dari MoneyWiz juga bisa menyinkronisasi akun berbasis Salt Edge dengan online banking (Mandiri, BCA dan Danamon per Desember 2018) sehingga transaksi dari masing-masing rekening tersebut akan otomatis tercatat di pengaturan keuangan mommies.

Kids Tracker Apps

Buat mommies yang belum memberikan anaknya smartphone, untuk tracking posisi mereka, dibutuhkan smartwatch yang nantinya di-sync ke smartphone kita. Serunya lagi smartwatch ini juga bisa kita telepon dan kirimkan sms. Mereka juga bisa mengirimkan sinyal SOS jika mereka merasa dalam bahaya. Saran saya, pastikan GPS tracker pada smartwatch yang dibeli akurat, karena bisa menimbulkan kepanikan kalau pada saat penggunaan, bukannya menampilkan posisi anak di sekolah, GPS malah menunjukkan anak kita berada 500m di luar sekolah.

Viu? Netflix? HBO Go? You decide!

Nonton film atau drama korea melalui smartphone atau tablet jaman sekarang, sih, sudah jamak. Nggak ada lagi, tuh, komentar-komentar, kok bisa, sih, nonton di layar kecil. Yang namanya nonton sekarang sudah bisa di mana saja, nggak dibatasi waktu, tempat, dan layar. Hahaha… Buat working moms yang super sibuk, terkadang kita juga butuh hiburan, lho. Terutama bila aplikasi kesayangan kita tersebut menghadirkan serial-serial terbaru yang sudah ditunggu-tunggu, macam Arthdal Chronicles yang salah satu pemainnya adalah Song Song Couple dan kemarin sempat bikin heboh karena mau pisah, Big Little Lies season 2 yang Meryl Streepnya minta dipites, hingga Stranger Things Season terbaru. Nggak perlu tunggu sampai di rumah dan setel tv, begitu ada kesempatan di jam makan siang, pas berangkat kantor naik MRT, atau nungguin meeting yang clientnya nggak sampai-sampai, bisalah disela nonton serial kesayangan dulu.

IGstory photo/video editor

Kayaknya untuk foto atau video editor buat feed Instagram para mommies udah nggak perlu dikasihtahu. Semua pasti sudah fasih. Sekarang yang penting tampilan IG story nyaman dan enak dilihat oleh para follower. Supaya bisa edit foto dan video di IG story, Anda bisa coba install Mojo, Canva, dan Unfold. Ketiga aplikasi ini mengijinkan kita untuk memasukkan lebih dari 1 foto atau video ke dalam story. Mojo bahkan menyediakan kumpulan musik gratis sebagai sound background dari story kita. Selain itu tersedia juga ragam transisi video, template, hingga font supaya tampilan IG story lebih ciamik. Sharing story kita jadi lebih enak dilihat, dan tambah banyak follower yang nge-view ;)

Ada yang mau nambahin? Cus di kolom komen, share apps apa saja yang menurut Anda berguna dan wajib ada di smartphone sebagai millennial working mom.


Post Comment