Tips Jalani Pernikahan Kedua ala Gwyneth Paltrow: Tak Perlu Satu Rumah

Walau terkesan aneh, tapi sejujurnya saya pernah memikirkan hal yang sama dan menganggap ini adalah solusi yang tepat ketika saya ingin pernikahan kedua.

Walau terkesan aneh, tapi sejujurnya saya pernah memikirkan hal yang sama dan menganggap ini adalah solusi yang tepat :D.  Enam bulan lalu, saya pernah menulis di Instastory saya @duniapercil (jualan sekalian :D), mengenai bercerai kemudian menikah lagi. Dan entah kenapa, saya kepikiran banget, jika suatu saat saya memutuskan untuk menikah lagi, saya nggak berencana untuk tinggal satu atap selama tujuh hari dalam seminggu bersama suami saya dan anak-anaknya. Alasannya?  Hmmm, pertama, ribet menyatukan dua keluarga yang belum tentu cocok satu sama lain. Kebayang, ada saya, suami, anak-anak saya dan anak-anak bawaan suami. Duh, ribet duluan mikirinnya. Saya malah maunya, antara anak-anak ketemu di saat-saat ada special occasion aja. Selebihnya, ya biar suami spend waktu bersama anak-anaknya sendiri, saya pun juga begitu. Jadi, nggak perlu kan menyatukan mereka di dalam satu rumah.  Kedua, somehow saya merasa dengan tinggal satu atap, setiap hari ketemu, kans untuk adu argumen dan bertengkar lebih besar, ahahahhaa. Itulah sebab, saya inginnya dibagi, let say tiga hari bersama suami, empat hari bersama anak-anak, di mana ketika saya bersama suami, anak-anak saya menghabiskan waktu di tempat ayahnya. So, untuk masing-masing pihak saya bisa mempunyai quality time (ahseeeeeek). Ada rasa kangen ketika berpisah, da nada rasa ingin memanfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya ketika bersama. Eh ternyata, sekian bulan berlalu, saya membaca bahwa Gwyneth Paltrow dan suaminya Brad Falchuk juga melakukan hal yang sama (sok akrab :p). Berdasarkan pengakuannya kepada the Sunday Times, founder dari The Goop yang menikah dengan produser tv pada bulan September lalu ini mengatakan bahwa dia dan suaminya tidak selalu tinggal bersama.  Bagaimana pembagiannya? Falchuk menghabiskan tiga malam dalam seminggu di rumahnya di Brentwood, Los Angeles bersama dua anaknya dari pernikahan sebelumnya, dan empat malam bersama Gwyneth dan kedua anak Gwyneth. Dan apa komentar dari teman-temannya Gwyneth maupun Falchuk? Mengutip apa yang dikatakan oleh Gwyneth, pembagian malam antara dirinya dan suaminya dianggap sebagai keputusan yang ideal dan sebaiknya tidak perlu diubah. Bahkan, salah satu sahabat dari mereka berdua mengakui bahwa kondisi pengaturan seperti ini sangat sehat untuk hubungan yang mereka jalani saat ini! Baik Gwyneth maupun Falchuk mengakui bahwa kondisi seperti ini adalah kondisi terbaik dan membuat mereka sangat bahagia.  Hmmm, ada yang minat mencobanya juga?  - Mommies Daily

Enam bulan lalu, saya pernah menulis di Instastory saya @duniapercil (jualan sekalian :D), mengenai bercerai kemudian menikah lagi. Dan entah kenapa, saya kepikiran banget, jika suatu saat saya memutuskan untuk menikah lagi, saya nggak berencana untuk tinggal satu atap selama tujuh hari dalam seminggu bersama suami saya dan anak-anaknya. Alasannya?

Hmmm, pertama, ribet menyatukan dua keluarga yang belum tentu cocok satu sama lain. Kebayang, ada saya, suami, anak-anak saya dan anak-anak bawaan suami. Duh, pusing duluan mikirinnya. Saya malah maunya, antara anak-anak ketemu di saat-saat ada special occasion aja. Selebihnya, ya biar suami spend waktu bersama anak-anaknya sendiri, saya pun juga begitu. Jadi, nggak perlu kan menyatukan mereka di dalam satu rumah.

Kedua, somehow saya merasa dengan tinggal satu atap, setiap hari ketemu, kans untuk adu argumen dan bertengkar lebih besar, ahahahhaa. Itulah sebab, saya inginnya dibagi, let say tiga hari bersama suami, empat hari bersama anak-anak, di mana ketika saya bersama suami, anak-anak saya menghabiskan waktu di tempat ayahnya. So, untuk masing-masing pihak saya bisa mempunyai quality time (ahseeeeeek). Ada rasa kangen ketika berpisah, dan ada rasa ingin memanfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya ketika bersama.

Eh ternyata, sekian bulan berlalu, saya membaca bahwa Gwyneth Paltrow dan suaminya Brad Falchuk juga melakukan hal yang sama (sok akrab :p). Berdasarkan pengakuannya kepada the Sunday Times, founder dari The Goop yang menikah dengan produser tv pada bulan September lalu ini mengatakan bahwa dia dan suaminya tidak selalu tinggal bersama.

Bagaimana pembagiannya? Falchuk menghabiskan tiga malam dalam seminggu di rumahnya di Brentwood, Los Angeles bersama dua anaknya dari pernikahan sebelumnya, dan empat malam bersama Gwyneth dan kedua anak Gwyneth. Dan apa komentar dari teman-temannya Gwyneth maupun Falchuk? Mengutip apa yang dikatakan oleh Gwyneth, pembagian malam antara dirinya dan suaminya dianggap sebagai keputusan yang ideal dan sebaiknya tidak perlu diubah. Bahkan, salah satu sahabat dari mereka berdua mengakui bahwa kondisi pengaturan seperti ini sangat sehat untuk hubungan yang mereka jalani saat ini! Baik Gwyneth maupun Falchuk mengakui bahwa kondisi seperti ini adalah kondisi terbaik dan membuat mereka sangat bahagia.

Hmmm, ada yang minat mencobanya juga?


Post Comment