4 Jenis Les Pilihan Para Ibu Masa Kini

Pulang sekolah, les atau langsung pulang ke rumah?

Les ternyata masih jadi pilihan ibu-ibu masa kini untuk kegiatan tambahan sepulang sekolah atau akhir pekan. Pilihan lesnya bisa bergantung pula pada minat dan bakat anak-anak. Kemarin, saya tanya di Instagram @mommiesdailydotcom les apa sih anak-anak sepulang sekolah?

codingbee5
Jawaban yang masuk beragam, kebanyakan olahraga seperti renang atau sepak bola dan bela diri seperti taekwondo. Selain itu, ini dia les atau kursus untuk anak pilihan para ibu masa kini:

Musik

Musik masih jadi pilihan les bagi anak-anak dan umumnya bisa dimulai dari usia 5 tahun. Bermain musik bisa meningkatkan kemampuan akademik dan melatih kemampuan motorik. . Mommies bisa pilih alat musik seperti drum, biola, piano, atau les vokal.

Tempat les musik, sih, sudah banyak sekali ya. Mommies bisa cari di sekitar rumah atau sekolah anak.

Robotik dan Coding

Robotik dan coding juga banyak jadi pilihan ibu-ibu untuk les di luar sekolah. Terutama bagi mereka yang di sekolah anaknya tak ada ekskul robotik. Belajar robotik bisa merangsang cara berpikir sistematis dalam problem solving juga menerapkan konsep dasar aljabar dan geometri.
Sementara untuk anak yang lebih besar, sudah bisa diikutkan kursus coding untuk membuat program sendiri. Beberapa tempat kursus robotik di Jakarta yaitu Robotics Education Center atau Coding Bee yang cabangnya tersebar di Jakarta.

(Baca: Bikin Aplikasi Sendiri di Coding Bee Yuk!)

Gymnastic

Bagi anak yang tidak bisa diam, gymnastic bisa jadi olahraga yang cocok. Olahraga ini booming karena artis cilik Naura sempat menekuninya sampai mengikuti kompetisi di luar negeri.

Gymnastic bermanfaat untuk tumbuh kembang anak karena melatih keseimbangan dan kelenturan, meningkatkan konsentrasi, dan melatih syaraf motorik anak.

Tempat gymnastic anak di Jakarta di antaranya Gavrila Gymnastic (Kelapa Gading), Fast Gym (Cilandak), atau RockStar Gym.

Panjat Tebing

Panjat tebing jadi pilihan ibu-ibu terutama yang merasa anak kurang tinggi badan. Ya, panjat tebing dipercaya bisa memaksimalkan tinggi badan anak. Selain itu, panjat tebing juga melatih keberanian, konsentrasi, dan membakar banyak kalori.

Panjat tebing untuk anak bisa mommies temukan di Plaza Festival atau Scientia Square Park.


Post Comment