Waktunya Kembali ke Sekolah

Dua minggu lagi, anak-anak akan kembali ke sekolah. Sudah sejauh mana persiapan kita dan si kecil menyambut kesibukan kegiatan belajar mengajar ini?

Waktunya Kembali ke Sekolah - Mommies Daily

Tahun ajaran baru kali ini, anak sulung saya lulus SD dan akan menimba ilmu di jenjang pendidikan SMP. Sedangkan si bungsu naik ke kelas lima yang konon kabarnya, pelajarannya paling sulit dari seluruh masa enam tahun belajar di SD.

Persiapan saya dan anak-anak menghadapi ini semua? Yang jelas, akan ada les tambahan untuk si adik. Apa les tambahannya? Saya masih menunggu hasil dari psikolog nih, agar saya tahu metode belajar yang tepat untuk si adik dan jenis kegiatan apa saja yang cocok buat dia ikuti, selain urusan akademis. Iya, saya tetap ingin anak-anak saya nggak hanya fokus pada belajar, belajar dan belajar di sekolah, tapi juga bisa menikmati main bola, berenang serta musik.

Untuk si kakak, saya lebih menyiapkannya secara mental. Karena apa yang dia alami di SD selama ini, dengan apa yang akan dia hadapi di SMP tentu ada perbedaan. Agar dia lebih siap mental menghadapi semuanya.

Well, dramanya berbeda ya dengan apa yang dialami ketika anak-anak dulu masih TK atau baru masuk SD.

Bulan Juli ini, akan ada banyak artikel-artikel seputar sekolah dong. Drama apa saja yang biasa terjadi dan gimana kita menyiasatinya? Hal-hal apa yang perlu dipahami anak memasuki sekolah baru? Bagaimana agar anak tetap semangat sekolah mesti pindah ke sekolah baru, hingga obrolan tentang uang jajan untuk si kecil dan kriteria sekolah ideal di mata para orangtua millennial.

Bulan ini juga ada Hari Anak Nasional. Kita-kira sudah memikirkan belum, apakah sudah semua hak anak kita berikan? Hmmmm….. mari kita ingat-ingat. Oh iya, jangan lupa follow akun Instagram kami ya di @mommiesdailydotcom karena aka nada giveaway nobar Lion King, lho!

Dan, jangan habiskan gajian di bulan Juli nanti, karena akan hadir event Jakarta x Beauty 2019 di akhir bulan Juli, tentu dengan deretan brand yang lebih banyak, lebih keren-keren dan talkshow yang nggak kalah kerennya dengan bintang tamu yang super duper keren (psssst, ada tiga international influencer ….. wohooooooo).

Selamat menyambut bulan Juli 2019…..


Post Comment