5 Pilihan Investasi Cerdas Mama Milenial

Dear mama milenial, sudah mulai investasi atau masih mengandalkan tabungan biasa?

Yang namanya berinvestasi itu terikat oleh waktu lho, jadi semakin cepat berinvestasi, semakin cepat juga kita mendapat hasilnya. Jadi luangkan waktu untuk membaca dan belajar banyak soal investasi, jangan sampai menyesal.

Juga jangan cuma ikut-ikutan. Banyak teman saya yang berinvestasi hanya ikut-ikutan saja sehingga tidak jelas tujuannya apa. Sayang juga alokasi uangnya kan, apalagi untuk kita kaum kelas menengah yang memang uangnya selalu harus dialokasikan ahahahaha.

Siapa Bilang Ibu-ibu Nggak Bisa Investasi Saham? - Mommies Daily

Jika sudah berniat memulai, mommies bisa pilih jenis investasi di bawah ini. Pilih semuanya juga boleh lho untuk diversifikasi investasi. Ini dia pilihan investasi yang cocok untuk mama milenial:

Deposito

Terdengar old school? Deposito bisa jadi pilihan investasi yang berisiko rendah dengan imbal hasil yang pasti. Pilihan deposito di beberapa bank bisa mengalahkan reksa dana pasar uang lho! Yang harus diingat, deposito terikat waktu jadi kalau diambil sebelum jatuh tempo ya kita tidak bisa dapat bunganya.

Emas

Sekarang trennya investasi emas di aplikasi ponsel ya! Jadi investasi dalam bentuk emas tapi emasnya tidak kita pegang sendiri. Lebih aman sih menurut saya karena nggak bingung di mana harus menyimpan batangan emasnya. Nemun tetap harus pastikan penyedia aplikasinya terpercaya.

Reksa dana

Reksa dana masih tetap relevan sih sebagai investasi yang banyak pilihannya untuk berbagai tujuan. Beberapa tahun lalu untuk beli reksadana, saya harus datang langsung ke bank. Namun sekarang membeli reksadana sudah bisa 100% online lho! Memang tetap ada verifikasi dalam bentuk video, tapi setidaknya sudah menghemat banyak sekali waktu. Mommies bisa membeli reksa dana di berbagai tempat seperti Bareksa, IndoPremier, atau e-commerce seperti Bukalapak dan Tokopedia.

Baca: 5 Alasan Reksa Dana Cocok sebagai Pilihan Investasi Bagi Pemula

Saham

Yang satu ini butuh waktu lebih untuk belajar terus menerus agar punya portofolio saham yang menguntungkan. Investasi saham ini memang menjanjikan hasil tinggi namun juga risikonya tinggi. Pastikan mommies menggunakan saham untuk tujuan jangka panjang.

P2P Lending

P2P lending mulai banyak dipakai oleh teman-teman saya. Konsepnya, mommies meminjamkan uang pada orang lain lewat penyedia layanan P2P. Kelebihan P2P ini adalah peminjam akan mencicil pinjamannya sementara kita sebagai investor akan mendapatkan hasilnya dalam bentuk bunga.

Tertarik mulai investasi yang mana nih, moms?


Post Comment