Buku Marie Kondo untuk Anak, Tentang Pertemanan & Belajar Merapikan

Ratu beres-beres Marie Kondo tak hanya peduli dengan meningkatkan kualitas hidup orang dewasa. Kini ia merambah ke dunia anak-anak. Buku terbarunya layak untuk dimiliki.

Judulnya Kiki & Jax: The Life-Changing Magic of Friendship, dilansir dari babyology, menurut Marie, buku ini akan keluar pada 5 November 2019, bercerita tentang persahabatan antara Kiki & Jax, konsep ceritanya tidak lekang dimakan waktu, bisa diceritakan kapan saja.

marie kondo - Mommies Daily

 

“It It Sparks Joy You Keep It!”, kalimat magisnya yang ia terapkan sebagai kunci saat memandu kliennya “beberes” rumah dalam serial di Neflix, “Tidying up With Marie Kondo”, ia mengharapkan hal yang sama terjadi pada dunia anak-anak.

Marie ingin membantu mengubah kehidupan orang-orang di luar sana, bahwa dengan kegiatan menata ulang rumah, membuang barang-barang yang tidak lagi “sparks joy”, belajar berpisah dengan barang-barang yang hanya teronggok tak berfungsi sekian bulan bahkan tahunan, akan membawa dampak baik pada seluruh penghuni rumah.

Dalam Kiki & Jax, Marie berkolaborasi dengan illustrator Salina Yon. Filosofi “sparks joy” yang sempat saya ceritakan di atas, ia tetap berlakukan. Menurut Marie, Kiki & Jax cocok untuk usia anak, mulai dari 3 hingga 7 tahun.

Bercerita tentang persahabatan Kiki seorang kolektor, dan Jax seorang penyortir. Meski kedua karakter mereka sangat berbeda, pasangan sahabat ini sepakat tetap bersama. Hingga datang masalah dari Kiki, mereka harus menemukan cara untuk untuk menciptakan “ruang kegembiraan” untuk mempertahankan persahabatan mereka.

Marie Kondo, yang juga ibu dari dari dua anak ini berharap, buku terbarunya bisa menginspirasi anak-anak dan keluarga untuk selalu menjaga kerapian rumah, karena akan memunculkan “ruang-ruang” kegembiraan di dalam rumah.

-

Wohooo, saya jadi tidak sabar menunggu awal November 2019!


Post Comment