5 Hal Yang Bikin Deg-degan Jelang Libur Lebaran

Menjelang libur lebaran, perasaan saya sebetulnya 50:50 sih. Antara excited dan deg-degan. Apa aja yang bikin deg-degan?

5 Ide Bisnis Menjelang Lebaran  - Mommies Daily
Excited
menjelang libur lebaran tentu saja. Membayangkan lebaran dengan berbagai makanan enak dan silaturahmi dengan banyak orang pasti menyenangkan bagi orang ekstrovert seperti saya. Tapi jujur deg-degan juga sih. Ya sewajarnya ibu bekerja dikasih libur panjang, kekhawatirannya banyak banget karena harus mengubah rutinitas.

Jadi jelang libur lebaran, ini biasanya 5 hal yang paling bikin saya deg-degan.

Macet saat mudik

Ini satu hal yang harus dipersiapkan secara fisik dan mental. Fisik biar nggak cepet capek dan nggak gampang pegel karena mudik sambil puasa. Plus mental harus tetap terjaga biar nggak jadi malah berantem sama suami di jalan ahahahaha.

Bisa disiasati dengan mudik malam supaya bisa ngemil sekaligus anak tidur. Maklum, mudik sambil bawa balita cranky itu bikin capek jadi combo.

Basa-basi ketemu keluarga besar

Sampai di kampung halaman, senang rasanya bertemu keluarga besar. Tapi aduh, selalu ada satu bude atau tante yang usil banget pertanyaannya. Sampai-sampai udah siap pasang tameng kalau beliau ini muncul.

Solusinya adalah … kabur hahahaha. Bisa juga dengan dijudesin balik sih. Tapi kadang kalau lagi libur lebaran gitu energi udah kekuras jadi nggak sempet kalau harus bales nyinyir. Kekuras kenapa memangnya?

Ngurus anak tanpa bala bantuan

Iya energi terkuras karena anak jadi 24 jam sama kita hahahaha. Belum apa-apa yang dipikirin adalah “anak mau makan nggak ya?” karena biasanya sama nanny atau di daycare makannya lancar-lancar aja. Sama ibunya malah kadang mau kadang nggak.

Biar nggak stres, lepas dulu semua ambisi makanan. Dua minggu makan apa aja boleh, nggak usah idealis yang penting makan. Daripada kitanya ikut stres kan.

Makan kebanyakan

Dagu udah hilang lipatannya karena puasa, eh kok lebarannya masih lama udah mikirin mau makan apa aja? Hahahaha. Bukan saya aja kan yang lebih mikirin mau makan apa dibanding mikirin pake baju apa pas lebaran?

Ini butuh sounding berulang pada diri sendiri: jangan makan kebanyakan, jangan makan kebanyakan, jangan makan kebanyakan. Jangan sampai timbangan malah jadi melebihi berat sebelum puasa.

Uang habis

Iya sih udah dipisahin budget liburan tapi tetep deg-degan karena bakal abis nggak ya? Bulan depan bisa nabung nggak ya? Sisa 2 minggu setelah lebaran masih mampu makan enak nggak ya?

Semoga kontrol diri selalu terjaga ya! :))))

Selamat libur lebaran, moms!


Post Comment