Wajib Tonton! Ini 5 Pesan Moral dari Film Disney’s Aladdin

[SPOILER ALERT]

Mommies, ada yang sudah nonton Disney’s Aladdin? Filmnya bagus banget!

Kemarin, komunitas Mommies Daily nonton bareng pertualangan Aladdin di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan. Saya masuk studio dengan ekspektasi biasa aja, ternyata setelah keluar nggak bisa move on ahahaha.

Jalan ceritanya nggak ngebosenin, tone warnanya vibrant dan indah sekali, elemen kocak dan pesan moralnya tetep dapet. Sampai di rumah saya langsung membahas bersama Xylo (5 tahun) belajar apa saja sih kita dari film Aladdin?

aladdin

Ini dia 5 pesan moral dari film Disney’s Aladdin:

1. Perempuan itu kuat!

Princess Jasmine jadi sosok princess 2019 dengan berani mendobrak aturan yang menyusahkan perempuan seperti dikurung di istana dan dilarang menjadi sultan. Tak hanya cantik, bisa jadi role model untuk anak-anak karena jadi princess yang suka membaca buku, pintar, baik hati pada sesama, dan punya suara sehingga bisa jadi pemimpin. Sooo inspiring!

2. Orangtua jangan meremehkan anaknya

Hanya karena anak kita perempuan, jangan lalu meremehkan dia tak bisa setara dengan laki-laki. Ayah Jasmine, sang sultan, harus melalui satu film dulu untuk bisa sadar hal ini. Kita jangan ya, moms! Anak perempuan bisa lho punya potensi yang sama dengan anak laki-laki!

3. Jangan serakah

Khas fairy tale, selalu ada satu orang serakah yang kena batunya. Orang ini tentu Jafar yang tak pernah puas dan terus menerus ingin lebih. Seperti bercermin pada diri sendiri karena kadang rasanya kurang bersyukur dan terus menerus ingin lebih. :(

4. Jadi diri sendiri itu yang terbaik

Pada akhirnya, orang akan melihat value kita lewat perbuatan, bukan siapa kita atau apa yang kita miliki. Aladdin memilih tetap jadi Aladdin yang miskin dan bukannya Prince Ali yang kaya raya. Justru ternyata dengan jadi diri sendiri, ia tetap bisa menikah dengan putri impiannya.

aladdin-genie

5. Teman adalah segalanya

Value your friend! Will Smith sebagai Genie benar-benar mencuri perhatian sepanjang film. Ia menjadi Genie yang humanis, yang punya hati dan sisi kemanusiaan. Ia menghargai teman dan ngambek saat merasa dikhianati. Terasa sekali persahabatan yang kuat antara Aladdin, Abu, Carpet, dan Genie.

Makin penasaran nggak? Disney’s Aladdin ini wajib tonton, mommies! Sudah ada bioskop sejak 22 Mei kemarin ya!


One Comment - Write a Comment

Post Comment