What’s New This Week?

Apa saja yang baru di beberapa minggu terakhir ini? Program “Mendongeng untuk Indonesia” NIVEA, produk terbaru dari Hansaplast dan Kidventure sekolah preschool berbasis wirausaha.

Program “Mendongeng untuk Indonesia” NIVEA, ajak ibu rajin bonding time dengan anak

NIVEA - Mommies Daily

Siapa di antara mommies, yang sudah menjadikan  momen mendongeng sebagai kegiatan rutin? Lewat kegiatan ini, artinya kita sedang investasi kerekatan dengan anak. Nah, tapi ada baiknya kita samakan dulu definisi bonding time, ya. Menurut Psikolog Anak Veraitabiliana, beberapa waktu lalu di Perpustakaan Nasional, bersaman dengan peluncuran program “Mendongeng untuk Indonesia” mengatakan, bonding time itu hubungan emosional antara orangtua dan anak, dimana, satu sama lain saling membutuhkan kontak yang konsisten. Dan akan merasa cemas atau tidak nyaman bila  berpisah.

Saran dari Mbak Vera, selama mendongeng usahakan barengi dengan sentuhan fisik – membelai, menepuk-nepuk dan sejenisnya. Berdasarkan penelitian, sentuhan dari seorang ibu, akan membuat anak merasa rileks. Karena muncul hormon oksitosin. Pikiran anak jadi lebih tenang, di sekolah bisa lebih fokus dan konsentrasi. Mbak Vera mengingatkan, sebaiknya dilakukan saat usia anak 0-5 tahun, kalau terlewat masih bisa, sih, tapi usahanya juga akan lebih besar.

Dalam kesempatan ini juga, NIVEA membagikan sejumlah buku “Pohon Dongeng” ke Perpustakaan Nasional, untuk selanjutnya aka didistrubusikan ke beberapa perpustakaan di Indonesia.

Hansaplast Spray Antiseptik

Hansaplast - Mommies DailyImage: IG @hansaplast_id

Membersihkan luka penting dilakukan sebelum luka ditangani. Karena kalau luka tidak dipastikan bersih, misalnya masih terselip potongan kayu, atau kotoran yang rawan menginfeksi, setelah luka ditutup malah akan bertambah parah dan bengkak. Jadi pastikan luka betul-betul bersih, ya, baru lakukan tahapan berikutnya.

Untuk antiseptik yang nyaman dan tidak perih, mommies bisa coba antiseptik berbahan dasar PHMB (polyhexamethylene biguanide) dari Hansaplast. Bentuknya juga spray, lebih praktis diaplikasikan nggak beleberan tumpah kemana-mana. Tumpah pun nggak masalah karena warnanya bening dan nggak berbau, nggak bikin kotor baju, lantai, sofa, atau apapun yang terkena. Belinya nggak susah juga, kok. Di minimarket aja ada.

Kidventure Academy, sekolah yang berbasis kewirausahaan

Kidventure Academy - Mommies Daily

Orangtua manapun pasti ingin kelak anaknya sukses, dong, ya? Ada yang bermimpi anaknya jadi wirausaha andal? Ya boleh, saja. Salah satu usahanya dengan memilih sekolah terbaik untuk anak kita. Kini hadir Kidsventure Academy, khusus untuk usia preschool (2-6 tahun). Sekolah ini perpadaun antara pendidikan Finlandia yang melibatkan banyak permainan dan Asia non konvensional uang berbasis kewirausahaan.

Berkolaboarasi dengan ACE EdVenture, berpengalaman 25 tahun sebagai pelopor pendidikan non-konvensional, mengutamakan kegembiraan dan keterlibatan siswa, sekaligus menyiapkan anak-anak menghadapi ujian, elemen yang kita tahu, masih penting dalam pendidikan di wilayah Asia. Kidventure berkerja sama dengan Dwi Emas International School (Malaysia’s first ever entrepreneurial school.)

Nantinya nilai yang ditanamkan, tidak hanya menjadi pengusaha yang sukses, tapi juga punya dampak positif untuk lingkungannya. Sekolah yang terletak di The Kensington Royal Suites – Kelapa Gading ini masih dalam proses penyelesaian pembangunan, dan baru resmi beroperasi Juli 2019.


Post Comment