banner-detik
OTHERS

April dan Tiga Hal Penting di Bulan Ini

author

fiaindriokusumo01 Apr 2019

April dan Tiga Hal Penting di Bulan Ini

Kayaknya bulan April ini lumayan akan membuat hari-hari saya terasa seru dan berjalan lebih cepat berkat tiga hal yang akan terjadi.

Sewaktu mengadakan meeting editorial bersama tim Mommies Daily, saya sudah merasakan keseruan luar biasa dengan topik-topik yang akan kami bahas di bulan April ini.

PilPres

April dan Tiga Hal Penting di Bulan Ini - Mommies Daily

Tanggal 17 April rencananya Pemilihan Presiden kembali digelar dengan dua kandidat Capres dan Cawapres yang sudah kita paham. Presiden petahana akan berebut suara masih dengan ‘lawan’ yang sama ketika Pilpres sekian tahun lalu, hanya saja cawapresnya yang berubah. Kenapa kami bersemangat?

Karena kita akan memilih pemimpin untuk lima tahun kedepan, yang kebijakan-kebijakannya mungkin banget mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Menjelang Pilpres, akan banyak topik yang akan kami angkat. Mulai pertanyaan seputar Pilpres dari anak dan cara menjawabnya, alasan kenapa perempuan wajib melek politik hingga seputar lima surat suara yang harus dicoblos.

Baca juga:

Anak Bisa Belajar Banyak Hal dari Politik

Kartini

April dan Tiga Hal Penting di Bulan Ini - Mommies Daily

Next, kita berlanjut ke Hari Kartini, tokoh perempuan yang dikenal dengan perjuangan emansipasi wanita. Kira-kira, jika Kartini masih hidup dan melihat seperti apa perempuan zaman sekarang, apakah dia akan senang atau malah merasa sedih? Tentang perempuan yang masih banyak dibatasi gerakannya, tentang perempuan yang bahkan kadang masih tak bisa berkuasa atas tubuh dan pikirannya sendiri?

Baca juga:

Kartini Zaman Now Anti Menghakimi

UN

April dan Tiga Hal Penting di Bulan Ini -Mommies Daily

Ini khusus untuk orangtua dengan anak-anak yang akan menjalani Ujian Nasional. In my case, anak sulung yang akan menjalani UN SD. Anaknya santai, mamanya yang stress, hahahahah. Kami akan berbagi point mengenai kesalahan yang kerap dilakukan orangtua ketika anak akan UN menurut Psikolog. Jadi, jangan lupa dibaca dan dipahami ya :D.

Baca juga:

Berkenalan dengan HOTS yang Akan Diterapkan Dalam Ujian SD dan SMP

Yakin banget, April akan berjalan dengan sangat cepat dan sangaaaat menarik. Oh iya, tambah satu lagi, April itu adalah bulan lahir saya, ahahahaha. Teruuuuus, kenapa Fi? Ya nggak kenapa-kenapa, ngasih tahu aja :p.

Selamat memasuki bulan April.

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan