5 Fakta Unik Seputar Film Dumbo si Gajah Terbang

Sebelum nonton, ada baiknya mommies cek dulu lima fakta menarik tentang film Dumbo berikut ini.

Dumbo - Mommies Daily

Yeay, akhirnya film Dumbo rilis juga di Indonesia 29 Maret nanti. Tokoh utamanya bernama Dumbo, ia memiliki daun telinga yang lebar, dan bisa digunakan untuk terbang! Anak-anak pasti senang melihat film animasi klasik ini. Tapi sebelum nonton, cek dulu lima fakta menaik seputar film Dumbo, bisa jadi bahan ngobrol sama si kecil setelah keluar dari studio bioskop.

Dumbo - Mommies Daily

1. Film Dumbo diadaptasi dari buku anak-anak

Seperti karya Disney lainnya yang diadaptasi dari buku, Dumbo pun juga demikian. Dumbo merupakan buku bergambar anak-anak yang dirilis pada 1939 yang ditulis oleh Helen Aberson dan diilustrasikan oleh Harold Pearl. Bentuknya bukunya disebut Roll-A-Book, sebuah kotak dengan kenop kecil yang digunakan pembaca, untuk membaca cerita lewat jendela. Kemudian Walt Disney membeli hak atas cerita tersebut, dan mempublikasikannya sebanyak 1.430 dalam format buku biasa.

2. Awalnya direncanakan sebagai film pendek

“Dumbo” awalnya dijadwalkan sebagai film pendek 30 menit. Akhirnya diperluas menjadi di bawah 64 menit (Film fitur animasi terpendek kedua Disney setelah 1942 “Saludos Amigos,” yang hanya 42 menit).

3. Area shooting yang dibuat super niat

Dumbo - Mommies Daily

Area sirkus yang nanti mommies lihat di film, sengaja dibuat di sebuah studio di Pinewood East, sebuah daerah di luar London. Tujuannya ingin menampilkan Dreamland senyata mungkin, seperti ceritanya.

4. Sharon Rooney belajar main ukulele

Pemeran Miss Atlantis, Sharon Rooney khusus belajar ukulele, khusus untuk Dumbo, hanya butuh waktu satu minggu untuk Rooney menguasai ukulele. Ia akan memainkan lagu “Baby Mine”. Lucunya, bagi Rooney dalam kehidupan nyata dia, lagu tersebut punya tempat khusus di hatinya, karena sang nenek biasa menyanyikannya ketika dia masih kecil.

5. Pemain sirkus berasal dari seluruh dunia

Jika nanti, ketika mommies melihat para pemain sirkus, mereka adalah pemakin sirkus profesional yang berasal dari berbagai penjuru dunia, sengaja didatangkan oleh tim produksi. Hambatannya hanya satu, yaitu bahasa. Lucunya, di sela-sela shooting, mereka dipersatukan ketika bermakin Ping Pong.

*Images: Disney Indonesia

Selamat nonton Dumbo, mommies!


Post Comment