Review Sekolah: SD Bina Gita Gemilang Tebet

Review sekolah kali ini saya akan bahas tentang SD Bina Gita Gemilang di Tebet. Kebetulan Oktober tahun lalu saya menyempatkan untuk datang ke open house-nya.

Kesan pertama adalah gedung sekolahnya yang besar dan sedikit sekali area terbuka untuk anak lari-larian misalnya. Bagaimana kesan saya setelah berkeliling-keliling SD Bina Gita Gemilang?

Review SD Bina Gita Gemilang Tebet

Kurikulum dan Mata Pelajaran

SD Bina Gita Gemilang menggunakan kurikulum Cambridge untuk mara pelajaran Math, Science, dan English dan semua pelajaran disampaikan dalam bahasa Inggris. Pronounciation principal dan anak-anak yang saya temui juga bagus dan lancar. Tidak ada masalah.

Kelas 1 sampai kelas 3 mata pelajarannya Math, English, Bahasa Indonesia, Chinese, Pendidikan Agama, Olahraga, Art, Music, dan Computer. Sementara di kelas 4-6, ditambah dengan Science dan Indonesian Studies.

Yang agak bikin dheg, di sini untuk English dan Math kelas 4-6 akan dipisah sesuai kemampuan anak. Jadi ada English A dan B serta Standard Math dan Foundation Math. Tujuannya agar guru mengajar anak-anak dengan pace yang sama.

Iya sih, tapi kalau ibunya ambisius pasti ada perasaan gagal kalau anak keduanya di kelas yang lebih “rendah” ya. Bisa jadi pertimbangan banget sih soal ini.

Fasilitas

Gedungnya masih bagus, ruang kelas tidak pengap dan ber-AC. Suasana belajar juga tergantung tiap guru jadi tidak semua kelas pakai susunan meja yang sama. Toilet juga bersih.

Perpustakaannya luas dan nyaman. Setiap anak juga diberi tantangan Reading Champ dan anak yang berprestasi dalam Reading Champ ini diumumkan di setiap upacara. Ada ruang musik dan area terbuka di atap untuk praktik menanam tumbuhan.

Yang saya agak kurang sreg, adalah area penjemputan yang kurang jelas. Orangtua boleh masuk sampai kantin. Bukan hanya di luar. Saya sejujurnya lebih suka sekolah yang melarang orangtua masuk sih huhu.

Kantinnya sehat dan bisa katering. Konon ibu penjaga kantin saja anaknya sekolah di BGG, ia promooo terus padahal saya penasaran pada makanannya ahahaha.

Uang Pangkal SD Bina Gita Gemilang

Untuk tahun ajaran 2019-2020, SD BGG ini mematok registration fee Rp 700ribu. Uang pangkalnya Rp 34juta atau Rp 33juta untuk alumni TK Kinderfield. Tuition fee atau SPP nya dibayar per term (3 bulan) Rp 9,3juta.

Semoga membantu ya, mommies!

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Post Comment