Flying Star Daycare, Menitipkan Anak Hingga 12 Jam

Untuk mommies yang membutuhkan referensi daycare di daerah Cilandak, Lebak Bulus, Cinere dan sekitarnya. Flying Star daycare, mungkin bisa masuk ke dalam kandidat mommies.

“Berjodoh” dengan daycare itu, susah-susah gampang. Berbagai kriteria kita tetapkan, misalnya harus menganut sistem pendidikan tertentu, rasio antara pengasuh dan anak, fasilitas apa saja yang didapat, dan yang paling penting adalah, lokasi serta berapa jam kita bisa menitipkan si kecil. Karena semua itu akan berefek domino, dengan kegiatan kita sebagai orangtua di kantor.

Flying Star Daycare - Mommies Daily

Berikut review Fylingstar daycare di bilangan Lebak Bulus – Jakarta Selatan, siapa tahu masuk dalam kriteria daycare yang sesuai dengan value keluarga mommies.

Kurikulum: Cambridge, Pendidikan dan Kebudayan.

Selain itu Flying Star mengedepankan nilai-nilai: Excellence, Innovation, Inquiry and Curiosity, Diversity, Equity, Ecological Sustainability, Integrity, Respect, Community and Participation.

Rasio anak dan pengasuh:

0-1 thn = 1:2

1-2 thn = 1:4

2-3 thn = 1:5

3-6 thn = 1:7

6-12 thn = 1:10

Khusus usia 2-3 ada tambahan staff. Jadi kadang anaknya hanya 6, tapi yang jaga bisa sampai  2 orang

Fasilitas:

Flying Star Daycare - Mommies Daily

Ruang bermain berada di beberapa lokasi, jadi tidak terfokus pada satu ruangan saja. Menggunakan metode moving class dalam sistem belajarnya, art room, music room, lab computer, dan reading room. Kolam renang yang dilengkapi dengan pagar di sekelilingnya, untuk mencegah anak bermain di sekitar situ, selain di waktu-waktu belajar berenang. Selain itu, ada lapangan mini untuk bermain bola basket dan sepak bola.

Flying Star Daycare - Mommies Daily

Kantin tempat anak-anak makan bersama, ruang tidur yang terpisah dari ruang fasilitas lainnya. Parkiran yang mumpuni, untuk alur mobil masuk dan keluar, ketika di jam-jam sibuk anak mulai berdatangan atau dijemput orangtua.

Flying Star Daycare - Mommies Daily

Saat datang langsung ke lokasi, menurut saya, keunggulan Flying Star ini, masih mempunyai ruang terbuka yang cukup luas, untuk anak-anak bermain menyalurkan energi berlebih mereka. Selain itu, letaknya tidak di pinggir jalan besar. Tidak bising, dan bangunannya adalah rumah tinggal yang besar. Anak merasa seperti di rumah sendiri. Dan pastinya berbagai mainan edukatif.  Secara berkala Flying Star membersihkan seluruh bagian daycare, dan fogging. Jika hal ini dilakukan, daycare akan diliburkan.

Flying Star Daycare - Mommies Daily

Di awal orangtua mendaftarkan si kecil. Ada beberapa formulir yang harus diisi. Salah satunnya, status vaksin yang diwajibkan pemerintah. Selain itu, kita bisa merinci, makanan apa saja yang paling disukai atau tidak disukai anak. Apalagi jika ada alergi, mommies wajib mencantumkan, jenis makanan apa yang si kecil tidak bisa toleransi.

Kegiatan anak juga tidak melulu dilakukan di lingkungan daycare, secara berkala anak-anak diajak belajar di luar, misalnya pergi ke supermarket terdekat. Untuk mengaplikasikan teori yang mereka dapatkan di kelas, misalnya melihat langsung aneka sayuran dan buah, membedakan macam-macam kemasan yang terbuat dari plastik, kertas dan seterusnya. Belajar bersosialisasi dan bertransaksi di kasir. Tapi tenang mommies, anak tidak diizinkan untuk jajan kok, hihihi.

Program yang tersedia:

-Flying Star full day program: menitipkan anak selama 12 jam,  di antara jam 06.00 – 21.00. Termasuk sekolah, dan kegiatan lainnya yang menunjang keseharian anak selama dititipkan. Seperti: sarapan, tidur siang, mandi, makan besa, bermain dan camilan.

-Flying Star half day/after school program: menitipkan anak selama 6 jam , di antara jam 06.00 – 21.00. Kegiatan yang dapat dilakukan sepulang sekolah adalah, makan besar, camilan, bermain dan mandi.

Kegiatan yang diikuti anak selama dititipkan antara lain:

  • Menggambar
  • Social Emotional
  • Gross motor activities
  • Leadership skill
  • Reading
  • Painting
  • Mengaji dan belajar sholat
  • Swimming
  • Belajar berbagai alat music (gitar dan piano)
  • Sepak bola
  • Bola basket
  • Tennis
  • Martial art
  • Bermain sepeda

Lokasi:

Jalan Manunggal Jaya No.30 Lebak Bulus – Jakarta Selatan

Telepon: (021) 7505492

Web: http://flyingstardaycare.com

Biaya:

Daycare (3 bulan – 12 tahun)

-Admission fee                  : Rp 10.000.000

-Monthyly fee                   : Rp 3.500.000

-Activity fee                       : Rp 1.600.000

-School Supplies               : Rp 1.670.000

Semua poin biaya tersebut, dibayarkan saat pertama kali si kecil masuk. Admission fee hanya dibayarkan satu kali selama anak aktif dititipkan di sana. Sementara untuk activity fee & school supplies, dibayar setiap tahunnya.

Ada yang anaknya dititipkan di Flying Star, dan mau memberikan testimoni?


Post Comment