Hilyani Hidranto, “Penting Banget untuk Ibu Rajin Olahraga”

Mantan finalis VJ MTV dan presenter olahraga Hilyani Hidranto kini aktif menekuni dunia Pound Fit sebagai trainer. Istri dari pebasket Arki Wisnu ini mengaku olahraga bisa membuat bahagia dan mengurangi stres.

Menikah pada Mei 2015 lalu, perempuan yang akrab disapa Yani ini harus membagi waktu pekerjaan dengan buah hati mereka Alula Hailey Wisnu yang kini berusia 2,5 tahun. Simak wawancara kami tentang pentingnya olahraga bersama Yani, semoga bisa jadi penyemangat mommies untuk olahraga ya!

hilyani-1

Apa jenis olahraga favorit? Seberapa sering berolahraga?

Sebagai Pound Pro (instruktur Pound Fit) pastinya olahraga favorit aku adalah Pound. Tapi untuk sekarang ini aku lagi sangat tertarik dgn Reformer Pilates. Aku olahraga 5-6 kali seminggu, sudah termasuk ngajar kelas Pound.

Apa sih manfaat olahraga yang paling terasa? Untuk kesehatan dan kecantikan?

Manfaat yang paling terasa adalah badan lebih fit, tidak mudah sakit. Setiap habis olahraga pasti senang, lebih happy jadi bisa mengurangi stress. Kalau manfaat untuk kecantikan adalah terlihat awet muda.

hilyani3

Selain olahraga, apakah ada pola hidup sehat lain yang dilakukan seperti pola makan atau lainnya?

Dikarenakan banyak olahraga jadi yang namanya minum air putih sangat wajib hehehe. Untuk pola makan jujur aku tidak terlalu “eat clean” tapi makan buah-buahan dan sayur-sayuran setiap hari.

Apa yang membuat mbak Yani memutuskan menjadi trainer Pound Fit?

Waktu Pound pertama ada di Indonesia di taun 2016 aku sedang hamil. So i was craving for it I guess hahaha. Setelah sudah melahirkan dan siap kembali berolahraga aku ikut kelas Pound, and I just fell in love. Semakin rajin ikut kelas Pound sampai akhirnya memutuskan untuk jadi instruktur. I want others to fall in love with Pound. Dan aku ingin member yang ikut kelas aku untuk enjoy berolahraga di kelas aku dan yang paling penting feeling happy afterwards.

hilyani4
Ada tips nggak untuk mommies lain supaya bisa dan mau meluangkan waktu untuk berolahraga?

Aku selalu bilang jangan takut untuk coba segala macem olahraga untuk tau suka dan cocoknya yang mana. And when you find the one you like you keep going, harus konsisten. And for mommies this is important, remember you need your ME time. What better way than to spend your ME time by working out. You will feel refreshed dan siap kembali ke keluarga. Happy mommy, happy family.

Ada hari-hari malas berolahraga nggak sih?

Adaaaa.. hari-hari malas berolahraga aku biasanya kalau lagi hari pertama haid. Atau bisa juga karena cuaca, hujan bisaaa membuat aku malas berolahraga hahahaha. Dan yang terakhir is as simple as aku lagi nggak mood aja untuk berolahraga. You are allowed to be lazy.. sometimes.. jangan keseringan aja.

Punya gear olahraga favorit kah?

Jujur aku nggak punya gear favorite. Tapi sekarang-sekarang ini lagi suka high waisted leggings aja.

hilyani2

Di mana dua tempat olahraga favorit dan kenapa?

SANA Studio. Workout di SANA sejak Januari 2013. Jauh sebelum jadi instruktur. Selalu senang workout di SANA karena sudah seperti keluarga. Penting banget untuk tempat workout memiliki orang-orang yg menyenangkan di dalamnya. Terus juga swimming Pool di cluster rumah hahahaa.. paling simple untuk workout sekalian bawa anak berenang.

Terakhir, aku minta pesannya dong tentang pentingnya menjadi ibu yang rajin olahraga.

Penting banget utk menjadi ibu yang rajin olahraga. I understand how it feels, ibu-ibu sibuk urus rumah tangga, suami, anak, dan harus bekerja juga. And I know sometimes it can be overwhelming. So please take a time out, 1 jam saja untuk olahraga, to refresh your mind and body. Think bout you well being 1st. Kalau happy pasti semuanya will fall into place. So go out and workout ya! :)


Post Comment