banner-detik
GADGET & DIGITAL

Rekomendasi Akun YouTube Terapis dan Kesehatan Mental

author

annisast10 Feb 2019

Rekomendasi Akun YouTube Terapis dan Kesehatan Mental

Masalah kesehatan mental jadi sorotan beberapa tahun belakangan. Banyak orang sudah tidak ragu untuk datang ke psikolog atau psikiater karena merasa memang butuh bantuan.

Meski demikian, banyak juga yang ada di tahap menyangkal dan menolak untuk diberi perawatan. Wajar, karena penyakit mental tidak memberikan tanda yang signifikan seperti penyakit fisik kan, ya.

Nah, agar kita lebih sadar pada berbagai penyakit mental, akun YouTube di bawah ini bisa jadi rekomendasi. Dari terapis profesional hingga para pengidap yang berbagi cerita.

mental

Harus diingat kalau mereka tetap BUKAN terapis dan jangan mengira-ngira apalagi sampai berusaha mengobati sendiri tanpa berkonsultasi pada terapis di dunia nyata ya.

Kati Morton

Kati adalah seorang terapis berlisensi yang membahas berbagai topik seputar kesehatan mental. Videonya singkat namun bisa memberi gambaran tentang masalah yang diangkat.

Dari Narcissistic Parents hingga Inner Child, Kati menjelaskan definisi, penyebab, hingga cara mengatasinya.

How to ADHD

Channel ini dimotori oleh suami istri Jessica dan Edward. Keduanya mengidap ADHD sejak kecil dan berbagi pengalaman mereka lewat berbagai cerita. ADHD adalah gangguan perkembangan dalam aktivitas motorik anak hingga menyebabkan aktivitas yang tidak lazin dan cenderung berlebihan.

Jessica dan Edward berbagi cerita tentang ADHD pada pelajar, tips mencari terapis, dan vlog seputar kehidupan pernikahan mereka sebagai pasangan ADHD.

Jodi Aman

Jodi Aman adalah psikoterapis dengan 20 tahun pengalaman. Ia sendiri juga pernah mengalami depresi dan anxiety serta menulis pengalamannya dalam buku yang jadi best seller “You 1, Anxiety 0, Win your life back from fear and panic”.

Jodi membuat berbagai video seperti melawan ketakutan saat public speaking, cara menghadapi tragedi, hingga cara membuat remaja mau bercerita. Namun sayang, Jodi kini sudah tidak aktif mengunggah video lagi. Tapi iya punya 170 lebih video di channel YouTube-nya yang layak ditonton!

The Mighty

The Mighty tidak hanya fokus pada mental illness namun juga chronic pain dan rare disease. Channelnya bagus karena memberi kita banyak insight tentang banyak penyakit yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Mereka juga membahas tentang bunuh diri dan pencegahannya.

Share Article

author

annisast

Ibu satu anak, Xylo (6 tahun) yang hobi menulis sejak SD. Working full time to keep her sanity.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan