70 Tahun Menikah, Kakek Nenek Ini Meninggal Berpegangan Tangan

Quote “Life is not forever, love is” rasanya terdengar cheesy ya. Namun kakek nenek ini membuktikan quote tersebut bisa terjadi.

Norma June Platell (90 tahun) dan suaminya Francis Ernest Platell (92 tahun) asal Australia meninggal dunia hanya di selang waktu beberapa menit saja. Keduanya berpegangan tangan saat mengakhiri usia.

Source: Amanda Platell/Daily Mail
Source: Amanda Platell/Daily Mail

Diceritakan putri mereka Amanda Platell pada Daily Mail, orangtuanya meninggal dunia 6 Januari lalu di rumah jompo. Mereka tidur di dua tempat tidur terpisah yang digeser sehingga jadi bersebelahan. 

Menurut suster yang menjaga mereka, saat itu napas ibu sudah tidak teratur sementara ayah sudah gelisah. Suster hanya meninggalkan mereka selama 10 menit, namun ketika kembali keduanya telah meninggal dunia.

Ketika diperiksa oleh dokter, dokter bahkan tidak bisa menentukan siapa yang meninggal lebih dulu. Pada akhirnya, berita kematian mereka ditulis di jam dan menit yang sama.

Source: Amanda Platell/Daily Mail
Source: Amanda Platell/Daily Mail

Menurut Amanda, hal ini mengejutkan karena sang ibu sudah divonis tidak akan bisa bertahan sampai Natal 2018 lalu. Ia menderita Alzheimer yang membuatnya tidak bisa bicara dengan jelas lagi.

Ayahnya ingin ia tetap di rumah namun meski sudah dibantu caregiver, lama kelamaan sulit juga mengurus dua orangtua yang harus diberi makan, dimandikan, dan diawasi setiap waktu. Keluarga pun akhirnya sepakat, ibu akan dititipkan di panti jompo.

Meski demikian, sang ayah tidak hanya tinggal di rumah. Setiap hari ia naik taksi ke Mercy Care home agar bisa makan siang bersama istrinya tercinta. Mereka kemudian akan menghabiskan seharian bersama menonton TV sambil berpegangan tangan.

Tahun lalu, ayah akhirnya menyusul di Mercy Care karena terserang stroke. Setiap hari mereka di kamar yang sama, bersebelahan. Ia juga masih sering menyuapi istrinya atau sekadar duduk bersama.

Yang istimewa, di hari-hari terakhir mereka, sang ibu meniru perilaku suaminya itu. Jika suaminya tidak minum maka ia tidak mau minum, jika suaminya tidak makan maka ia juga tidak mau makan sampai akhirnya keduanya meninggal dunia berpegangan tangan.

What a love story!


Post Comment