Tips Anti Rewel Saat Anak Harus Dibawa ke Kantor

Kadang kala, nanny di rumah mendadak harus pulang kampung atau daycare harus fogging karena banyak nyamuk … solusi satu-satunya ya anaknya dibawa ke kantor.

Familiar banget ya moms dengan kondisi seperti itu. Atau sesederhana saat Lebaran, kita sudah harus masuk kerja eh si mbak di rumah kok ya belum kembali dari kampung. Bayar daycare harian terlalu mahal, sudahlah angkut aja ke kantor.

Di umur Xylo yang 4,5 tahun, dia sudah beberapa kali ikut saya ke kantor dan tidak rewel sama sekali. Saat masih kecil ia bahkan dibawa oleh ayahnya ke kantor dan tidak rewel juga. Jadi saya mau berbagi tips anti rewel saat anak dibawa ke kantor.

Manfaat mengajak anak ke kantor

Sounding

Ini penting! Anak di atas 3 tahun sudah bisa di-sounding sejak seminggu sebelumnya untuk ia mempersiapkan diri tentang perubahan rutinitas. Bagi bayi, ya sounding jugalah untuk afirmasi positif.

Jangan lupa sounding teman-teman di kantor! Dari satu kantor, selalu ada 1-2 orang yang terlalu suka pada anak kecil sehingga mereka biasanya SENANG jika ada anak kecil di kantor dan mengajak main seharian ahahaha. Jangan lupa bilang terima kasih lho pada mereka-mereka ini, nanny dadakan.

Load pekerjaan

Pastikan load pekerjaan sedang tidak terlalu banyak. Jika bisa, dicicil dulu di rumah sejak hari sebelumnya sehingga di kantor hanya menyelesaikan hal-hal yang perlu diselesaikan di kantor.

Pastikan juga tidak ada meeting. Di atas 3 tahun seharusnya sudah bisa ditinggal meeting, tapi di bawah 3 tahun, lebih baik tinggalkan di daycare harian agar tidak mengganggu jadwal meeting.

Bawa alas tidur

Ini super penting karena biasanya anak mengantuk kemudian cranky. Kalau di kantor ada sofa atau musola yang nyaman sih bisa tidur di sana. Kalau tidak ada? Bawa car seat atau stroller!
Saat Xylo bayi dan harus dibawa ke kantor, kami selalu membawa turun car seatnya juga. Simpan di meja, jadi deh dia tidur nyaman. Hati-hati ya mommies, tidur di car seat BUKAN untuk sehari-hari karena ada risiko anak tercekik. Untuk keadaan darurat ya bolehlah dengan pengawasan tentunya.

Bisa juga membawa selimut. Saya pernah membawa Xylo ke kantor, menggelar dua mat yoga pinjaman di bawah meja, lapisi dengan selimut, beri bantal dan biarkan dia main kemping-kempingan di kolong meja sampai ketiduran. Aman terkendali.

Bawa mainan

Ini wajib ya. Bawa anak ke kantor memang hampir seperti pindahan rumah hahaha. Xylo ke kantor saya pernah bawa sepeda segala. Yang penting anteng.

Siapkan cemilan

Finger food atau berbagai biskuit lebih baik karena anak sering kali tidak nafsu makan karena terlalu excited dibawa ke kantor. Saya biasanya bawa sereal untuk dia makan di sela-sela waktu bermain.

Gadget to the rescue

Kalau semua cara di atas gagal ya sudahlah beri saja gadget lol. Tidak sering juga kan ya harus membawa anak ke kantor. Beri YouTube Kids, dunia aman sentosa.

Selamat membawa anak ke kantor dengan tenang!


Post Comment