5 Rekomendasi Film Lokal Wajib Tonton 2019 

Rajin nonton film lokal adalah salah satu cara mendukung karya anak bangsa. Untuk tahun 2019, ini dia daftar film yang bisa mommies nikmati, baik itu sama keluarga atau teman-teman.

Jadi ingat deh pesan mantan atasan saya soal film Indonesia. Sebisa mungkin, kita apresiasi, caranya yang sesederhana pergi ke bioskop, dan duduk anteng menontonnya. Nah, tahun depan ini dia daftar film wajib tonton. Genre-nya beragam, film tema keluarga, horror, drama hingga action.

1. Keluarga Cemara

Film Lokal Wajib Tonton 2019 - Mommies DailyImage: IG @filmkeluargacemara

Akan tayang serentak 3 Januari 2019. Mengobati rasa kangen sinetron dengan judul yang sama di tahun 1990-an. Diperankan Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Zara JKT 48 dan masih banyak lagi. Untuk mengisi waktu libur anak-anak, pas banget deh menurut saya membawa mereka ke bioskop dan nonton Keluarga Cemara.

2. Gundala

Film Lokal Wajib Tonton 2019 - Mommies Daily

Bagi sebagian orang, nama Gundala mungkin terdengar asing. Tokoh ini merupakan salah satu superhero asal Indonesia. Sosok Gundala dikenal masyarakat Indonesia lewat media komik, dengan judul “Gundala Putra Petir.” Baru mulai shooting Agustus tahun 2018, diperkirakan aka rilis tayang di bioskop pertengahan tahun 2019.

3. Bumi Manusia

Film Lokal Wajib Tonton 2019 - Mommies Daily

Diperankan oleh Iqbaal Ramadhan sebagai tokoh utamanya. Menceritakan, Iqbaal sebagai Minke, salah satu anak pribumi yang sekolah di HBS. Di masa itu, hanya orang-orang yang punya keturunan  Eropa, yang bisa sekolah di HBS. Tapi Minke adalah pengecualian, tak ada darah Eropa mengalir di dirinya. Ia bisa sekolah di HBS karena anak pesohor, dan memiliki talenta menulis.

Di sutradarai oleh Hanung Bramantyo, diadaptasi dari buku Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer. Film ini layak tonton, untuk mengenalkan sejarah Indonesia.

4. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Film Lokal Wajib Tonton 2019 - Mommies Daily

Satu lagi film yang diadaptasi dari buku, “Seperti Dendam, Rindu Harus  Dibayar Tuntas” ditulis oleh Eka Kurniawan, yang dirilis 2014 lalu. Film ini digarap oleh, Edwin, sutradara yang juga menggarap Aruna dan Lidahnya. Bercerita tentang seorang supir truk, Ajo Kawir yang memilik trauma masa kecil, berupa kekerasa dan mengalami impoten. Merasa minder dengan kekurangan dirinya ini, ia menutupi dengan memunculkan sisi jagoannya. Suka berkelahi, layaknya pahlawan kesiangan.

Tiba waktunya Ajo bertemu perempuan, dan jatuh cinta. Tapi impoten yang ia alami, menjadi permasalahan baru yang hadir di tengah kisah percintaan Ajo. Hmmm, cukup unik ya certia yang diangkat, jadi penasaran.

5. Dilan 1991

Film Lokal Wajib Tonton 2019 - Mommies Daily

Mommies termasuk yang tersipu-sipu nggak nonton Dilan 1990 versi sebelumnya? Film ini berhasil mengumpulkan 6 juta penonton. Ingin menjajal peruntungan kali kedua, sekeulnya, Dilan 1991 akan tayang tahun depan.

Film yang diangkat dari novel “Dia Adalah Dilanku Tahun 1991,” karya Pidi Baiq, masih bercerita perjalanan asmara Dilan dan Milea, dan kisah mereka berdasarkan kisah nyata. Di sekuelnya ini, konflik percintaan mereka akan lebih seru. Sudah masuk masa kuliah dan salah satu dari mereka sudah menikah. Tapi akankah, akhirnya Dilan menikah dengan Milea? Belum ada bulan pasti kapan film ini akan tayang. Karena proses pembuatannya pun baru dijalankan pertengahan 2018, disesuaikan jadwal pada pemainnya, Iqbaal dan Omar yang keduanya masih kuliah di luar negeri.

Selamat atur-atur jadwal nonton dengan keluarga dan teman-teman mommies :)


Post Comment