banner-detik
HOUSEHOLD

Resep Gampang Pizza Rumahan

author

dewdew29 Sep 2018

Resep Gampang Pizza Rumahan

Dari tua sampai anak-anak hampir dipastikan semuanya suka pizza, seperti di rumah saya. Agar nggak keseringan delivery pizza, saya coba membuat pizza rumahan.

Setelah browsing sana sini, saya pun ketemu resep gampang pizza rumahan yang rasanya bisa diterima, dan bahan-bahannya bisa dengan mudah kita temukan di mini market, atau tukang sayur depan rumah. Oh, kecuali daging cincang :D.

pizza rumahan - Mommies Daily

Bahan roti pizza

240 gram tepung terigu protein sedang

3 gram ragi instan

5 gram gula pasir

15 gram minyak kelapa (bisa ganti minyak sayur biasa)

6 gram garam

Cara mengulen roti pizza

Campur semua bahan jadi satu, kecuali air hangat. Setelah dicampur, uleni adonan menggunakan tangan sambil menuang air hangat sedikit-sedikit sampai adonan kalis. Tutup wadah yang berisi adonan (saya pakai plastic wrap, tapi ada juga yang suka pakai serbet basah. Mana saja boleh). Tunggu sekitar 15 menit – 1 jam hingga adonan mengembang.

Bahan Topping

200 gram daging sapi giling (diganti ayam juga boleh)

1 kaleng pasta tomat siap jadi

3 tomat (rebus, kupas kulitnya, dan blender)

3 siung bawang putih

1 buah bawang bombay

garam secukupnya

gula pasir secukupnya.

air hangat secukupnya

Cara membuat topping

Cincang halus bawang putih dan bawang merah lalu ditumis. Masukkan daging cincang, tumis hingga matang. Masukkan pasta tomat, lalu jus tomat. Tambahkan garam dan gula. Jika tidak ingin terlalu kental, boleh ditambah air hangat sedikit. Setelah matang, sisihkan.

Finishing

Bagi adonan roti menjadi dua lalu ratakan di atas loyang. Tebal tipis roti sebenarnya tergantung selera. Kalau yang suka krispi, boleh dibagi 3 adonannya, dan saat meratakan di atas loyang bikin tipis. Lalu tuang topping di atasnya. Ratakan. Jika suka, boleh tambah keju atau irisan sosis. Panggang selama 15 menit di suhu 200 derajat celsius.

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan