banner-detik
BREASTFEEDING

5 Breast Pump Favorit Komunitas Mommies Daily

author

annisast27 Apr 2018

5 Breast Pump Favorit Komunitas Mommies Daily

breast-pump-favorit

Breast pump favorit memang berpengaruh pada semangat pumping ya. Saat berjuang dengan kerja dan pumping 4 tahun lalu, saya menyadari bahwa alat pumping yang nyaman bisa sangat berpengaruh pada kuantitas memompa. Apalagi dengan berbagai merek dan model. Mana yang paling cocok?

Dulu saya pakai dua breast pump, Medela Swing untuk elektrik dan Medela Harmony untuk yang manual. Keduanya saya bawa setiap hari ke kantor. Kenapa beli dua itu? Sesederhana karena dua blogger favorit saya pakai Medela hahahaha.

Bagaimana dengan moms di komunitas Mommies Daily? Breast pump itu memang cocok-cocokan ya jadi tak sedikit mommies yang punya lebih dari satu breast pump. Saya pun bertanya di Instagram @mommiesdailydotcom dan ini dia 5 breast pump yang jadi favorit:

Philips Avent

Screen-Shot-2018-04-25-at-14.25.45

Philips Avent jadi favorit dan tidak terlalu membuat pusing dengan model karena hanya ada tiga jenis, manual, single electric dan double electric. Breast pump ini dijual mulai harga Rp 700ribu hingga Rp 4jutaan.

@mutiaxano Philips avent manual. Pompa manual paling praktis, nyaman dipakai, ga beleberan.

@msaridevvi Avent natural comfort cocok bgt buat saya. Hampir mau 2taun pumping ga rusak2 ❤️❤️

@leinczky Avent electric awalnya tapi pas anak kedua kok enakan yg manual bisa sambil ngapain2, punya medela minel tapi perasaan lamaaa baru penuh dan dapetnya g sebanyak avent..

@stellabunga Philips avent manual breastpump. Ringkes, simpel, bs kontrol sendiri tp ga pegel. Udh coba medela swing, avent's better!

@nisadedel Avent Twin Electric Nyaman bgt, lebih cepet ngosongin PD, spare partnya dikit, suka g sadar tau-tau botol udah pada penuh My Fav!!!

@pramitha9179 Philips avent essentials manual. Sekali beli dan langsung cocok. ga sakit langsung klik, nyaman!

Medela

Screen Shot 2018-04-25 at 14.23.55

Medela juga banyak jadi pilihan. Dijual dengan harga Rp 900ribuan untuk Medela Swing (manual) hingga Rp 8jutaan untuk seri Freestyle Double Electric.

@callianara88 Klo dkantor Medela harmony..medela swingg jg oke..

@dini_indeen Medela swing yang electric,,,, karena nyaman, tidak sakit,, asi sy banyak bisa buat stock anak selama sy kerja,,, pengen nya sih swing yang double, hanya suami sudah kadung belikan swing single,, tapi ternyata sangat membantu juga

@dinulq medela swing maxi mom, enak pijatannya, cpt LDR n ga pegel, kalo tengah mlm pumping smpe suka ketiduran...

@daebag.id Medela swing maxi juaraaaak. Dah cb merk hitzz hitzz ttp balik ke swing maxi. Hrg mang gk pernah bohong awet bgttttt

@kurikartika Medela freestyle elektrik... simple buat workmom bisa langsung dua dan ga sakit nyaman banget... trus udh satu set sama tasnya... hemat

Spectra 9+

IMG_6669small

Spectra jadi favorit karena close system dan rechargeable. Dijual di harga Rp 900ribu hingga Rp 3,1juta untuk yang hospital grade.

@atika.j Spectra 9+

@diajengadjeng spectra 9+, double pump, mesin kecil, dan yg penting bisa dicharge jadi gak perlu susah nyari colokan kalo di kantor

@caessaria Spectra 9+, unimom minuete, pigeon manual

@astinamey Spectra 9+ praktis

@santi_up Spectra 9+. Mesin alus, daya hisap oke, double pump, ringkes buat dibawa kerja ❤

@hetsaa Spectra 9+, praktis bisa pumping dimana saja.. Anakku umur 1tahun pindah ke medela harmony karena ASI nya lbh banyak keluar kalo pake yg manual..

@echandrn 9+ , baby blm launching. tp udh prepare bgt

Malish

Screen Shot 2018-04-25 at 14.31.41

Saya baru dengar brand ini, mungkin baru ya maklum sudah berhenti pumping 2 tahun lalu. Malish punya banyak pilihan breast pump dan dijual di harga Rp1,5jutaan.

@medinadinda Malish mirella hospital grade. Pompa nya tarikannya liat tapi ga bikin PD sakit. Harganya murah buat ukuran hospital grade

@cukupdesy Malish Mirella. Karena sedotannya banyak tanpa bikin sakit.

@mamiaabc Malish mirella!! Biar banyak spare part tp paling bisa kosongin PD. 
Kalau yg manual, Pigeon masih juara

@putriakhiriani malish celia pluss...ga sakit, ngosongin PD lebih cepat, cepet LDRan, harga relatif...bisa dicharge dan ga terlalu banyak printilan

@jaqlinelizabeth Malish Ilaria. Mantab banget karena double electric pump yg bisa kita atur daya hisapannya beda-beda di tiap PD. Kuat & nyaman sekaligus suaranya ga keras.

Unimom

Screen Shot 2018-04-25 at 14.22.46

Unimom juga jadi favorit dan dijual dari harga Rp 360ribu untuk yang manual sampai Rp2jutaan untuk yang elektrik.

@indahkandinie unimom elektrik...

@anneswastikarina Unimom manual

@diajengklaudiadzani Unimom manual.. gak sakit dan yg pasti gak ribet mau pompa asi dimanapun.. tinggal pasang, mulai pompa deh.. semangat mengASIhi buibu

@dindaadwr Unimom allegro. Tarikannya pas, ga sakit, yang penting closed system karena suka pumping disambi maen henpon jadi ga kuatir asi masuk ke mesin

Share Article

author

annisast

Ibu satu anak, Xylo (6 tahun) yang hobi menulis sejak SD. Working full time to keep her sanity.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan