banner-detik
ENTREPRENEUR

Lima Mommies yang Menjadi Idola Mommies di Era Sekarang

author

?author?30 Mar 2018

Lima Mommies yang Menjadi Idola Mommies di Era Sekarang

Lima sosok ini menurut saya memang patut untuk dijadikan idola. Dengan latar belakang berbeda-beda, mereka berhasil membuat kehidupan keluarga dan karier berjalan beriringan.

Punya sosok idola menurut saya penting. Misalnya untuk mempunyai gambaran perempuan yang sukses dalam keluarga atau karier seperti apa, sih? Atau syukur-syukur punya dua elemen tadi. Yaaa, nggak harus sempurna, ya. Paling nggak, kita punya contoh nyata, belajar punya sistem waktu, dan kerja yang membuat kita tetap waras. Dan yang paling penting, tetap bisa menikmati hidup :)

Lima Mommies yang Menjadi Idola Mommies di Era Sekarang - Mommies Daily

Mau tahu nggak siapa saja yang jadi idola mommies muda kekinian?

1. Ratu Maulia Ommaya, Public Relations Manger The Body Shop Indonesia 

Idola: Victoria Beckham - Selebriti

Alasan: "Saya merasa orang inggris atau keluarga inggris lebih dekat kekerabatannya sama seperti kita di Indonesia. Jadi melihat interaksi dan cerita mereka yang kompak, sangat menginspirasi. David Beckham juga terlihat hands on dengan anak-anaknya. Dan ibunya tetap bisa hits dengan pekerjaannya."

2. Diah Kusumawardhani Wijayanti, Penggiat Seni

Idola: Susi Pudjiastuti – Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia

Alasan: Seorang wonder woman Indonesia, apa adanya dengan pemikiran yg superkeren dan penampilan yang modis kece lahir batin. Pokoknya jadi panutan saya banget.

3. Vera Itabiliana, Psikolog Anak dan Keluarga

Idola: Sri Mulyani – Menteri Keuangan Republik Indonesia & Susi Pudjiastuti - Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia

Alasan: “Mereka berdua perempuan tangguh yang bisa bagi peran jadi ibu dan menteri juga. Gaya mereka juga asik! Mungkin awalnya karena kagum dengan kinerja mereka ya. Yang menurut saya, mereka berani membuat gebrakan. Dan ternyata mereka juga mommies yang sudah pasti juga punya peran sebagai ibu, and they’re doing well! Merera juga sangat menikmati kehidupannya. Saya juga follow IG-nya mereka, lho J”

4. Dokter Meta Hanindita

Idola: Zaskia Adya Mecca – Selebriti & Momprenuer

Alasan: “Pintar, apa adanya, super mama. Masih bisa sangat produktif berkarya. Walaupun anak-anaknya masih kecil. Selain itu, orangnya nggak jaim, dan nggak gampang terbawa tren parenting. Dia sempat cerita, kalau ada apa-apa kroscek dulu dengan dokter anak.”

5. Natasha Ghea, Blogger

Idola: Zahratul Jannah – Mommies Selebgram

Alasan: “Saya kagum sama sosok Zahratul Jannah, memang belum 1 tahun sih, follow IG-nya. Tapi dari yang saya ikutin di IG-nya, selain cantik kayanya orangnya sederhana sekali dan hebat bisa mengurus ketiga anaknya sendiri. Apalagi sekarang dia tinggal di London, karena ikut suaminya yang sekolah lagi.

Bukan perkara yang mudah kan, mengurus rumah dan anak di negeri orang? Buat saya, ngurus 1 anak aja itu nggak gampang. Tapi dia bisa mengurus rumah dan ketiga anaknya sekaligus, apalagi anak keduanya berkebutuhan khusus dan anaknya yang paling kecil usianya belum genap 2 tahun. Dan yang bikin kagum, selain menjadi IRT, dia juga mompreneur yang punya brand hijab! Saya senang saja lihat keluarga mereka, yang sangat sederhana, kompak dan penuh kehangatan.”

Ada yang mau ikutan menyumbang nama idolanya?

Share Article

author

-

Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan