banner-detik
ENTERTAINMENT

5 Film Nominasi Oscar 2018 yang Wajib Ditonton

author

?author?11 Feb 2018

5 Film Nominasi Oscar 2018 yang Wajib Ditonton

Barangkali tahun kemarin terlewat nonton film-film keren. Nah, kami rangkum beberapa di antaranya, yang masuk nominasi Oscar 2018. Jangan lupa ditonton, ya!

Akhir pekan atau tanggal merah, dan lagi nggak mau kemana-mana, biasanya nonton film jadi pilihan yang paling benar. Saya aja, sampai bela-belain langganan Netflix, supaya nggak mati gaya, pas tanggal tua, tapi butuh hiburan di rumah, hahaha.

Nah, bicara soal film. Pasti ya, mommies punya film favorit masing-masing. Mau itu yang temanya keluarga, drama, horror atau animasi buat si kecil. Tahun ini, ada perhelatan penting nih, buat para sineas film, dan penggemar film. Yaitu perhelatan Academy Awards, atau disebut juga piala Oscar. Upacara pengharaan industri film dari berbagai kategori pemenang. Pertama kali diselengggarakan 1953 lalu, dan hingga sekarang sudah disiarkan ke lebih 200 negara.

Dari berbagai nominasi yang sempat saya baca dari berbagai sumber. Saya rangkum buat mommies ya, film apa saja, sih. Yang layak mommies tonton. Entah itu sama anak-anak, atau sssttt, sama pasangan saja, ya, hihihi.

5 Film Nominasi Oscar yang Wajib Ditonton - Mommies Daily

1.The Shape of Water

Kenapa saya taruh film ini diurutan pertama? Karena berhasil mengantongi 13 nominasi Oscar 2018, wohooo! Di antaranya nominasi untuk, film terbaik, sutradara terbaik. Akttri terbaik, kostum terbaik, dan music original terbaik. Film ini berkisan tentang cinta terlarang antara manusia dan monster. Adalah Elise yang bekerja sebagai petugas kebersihan, yang “menemukan” monster tesebut. Bukannya takut malah berteman dan akhirnya malah menimbulkan konflik, karena monster tesebut ingin dibunuh.

5 Film Nominasi Oscar yang Wajib Ditonton - Mommies Daily

2.Dunkirk

Sebagai pecinta film perang, film ini saya bisa katakan sedikit berbeda. Menyajikan sisi lain suasana perang. Ada nilai kemanusiaan, yang akan mommies dapatkan, dan terenyuh saat menonton film ini. Pas saya nonton film Dunkirk, sejujurnya saya kecewa, karena ini bukan film perang yang saya harapkan. Tapi, dari segi ketegangan, efek dan elemen film lainnya, layak banget kok Dunkrir masuk nominasi nominasi best pictures di Oscar 2018.

5 Film Nominasi Oscar yang Wajib Ditonton - Mommies Daily

3. Coco

Hiks, saya terlewat nonton film animasi yang banyak direkomensasikan oleh teman-teman saya ini. Berkisah Miguel seorang anak laki-laki dari keluarga pembuat sepatu yang mencintai musik. Namun saya saying, Miguel nggak boleh mendalami musik, karena alasan pengalaman buruk masa lalu keluarganya. Sampai pada akhirnya Miguel, mendapatkan kesempatan menyelesaikan masalah keluarganya di masa lalu, dengan cara apa? Dan bagaimana usaha Miguel mendapatkan restu untuk bermusik?

5 Film Nominasi Oscar yang Wajib Ditonton - Mommies Daily

4. Lady Bird

Lady Bird, film bertema coming-of-age. Bercerita gadis SMA bernama Chritie yang menjuluki dirinya Lady Bird. Film yang meraih lima nominasi Oscar ini, mengisahkan permasalahan sehari-hari remaja di lingkungan kelaurga dan sekolah. Cocok nih, ditonton bareng anak mommies yang sudah remaja :)

5 Film Nominasi Oscar yang Wajib Ditonton - Mommies Daily

5. Three Billboards Outside Ebbing, Missouri

Judul filmnya panjang, ya, mommies? sepanjang kesabaran seorang ibu dalam film ini (Mildred Hayes), menunggu kepastian tentang kasus pembunuhan anaknya. Unsur dalam film ini dimbumbui drama, crime tapi juga ada komedinya. Waaah, unsur terakhir yang saya sebutkan tadi malah bikin mau nonton film yang dinominasikan best picture, ini nggak sih?

Dari 5 daftar yang saya kasih di atas, tentu masih ada film nominasi Oscar yang bagus dan layak tonton. Kalau mommies mau menambahkan silakan, ya :)

 

Share Article

author

-

Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


COMMENTS