banner-detik
FINANCIAL WELLNESS

Catat! Ini Investasi Ideal untuk Mommies Generasi Millennial

author

Mommies Daily17 Jan 2018

Catat! Ini Investasi Ideal untuk Mommies Generasi Millennial

Mommies, apakah Anda termasuk dari generasi millennials? Coba cek bagaimana memilih investasi yang cocok.

Generasi millennials memang memiliki ciri dan kebiasaan yang berbeda dengan generasi lainnya, terutama di bidang gaya hidup. Adapun beberapa ciri khusus dari generasi millennials lahir di tahun 1981-1994, suka berpindah kerja, mengutamakan lifestyle dan 80% tidak sanggup beli rumah. Apakah Mommies termasuk di dalamnya?

investasi - mommiesdailly

Oleh sebab itu, penting sekali mommies generasi milenial memahami investasi apa saja yang paling ideal Ada 5 hal yang menjadi pertimbangan.

  • Keep it simple
  • Investasi bisa menjadi sesuatu yang rumit untuk generasi millennials. Dan dengan kesibukan yang dimiliki mungkin juga sulit untuk menambah beban dengan belajar kembali tentang banyaknya instrumen investasi. Oleh sebab itu, Anda harus mengerti dan memiliki sedikitnya 1-2 jenis instrument investasi yang bisa dipahami.

  • Jangka panjang
  • Berinvestasi untuk jangka panjang maka hasil yang diperoleh juga bisa jauh lebih besar. Contohnya jika Mommies berinvestasi di reksa dana sebesar Rp500.000 per bulan dengan target imbal balik 15% per tahun, maka hasil yang bisa didapatkan setelah 10 tahun adalah Rp140.000.000 dengan modal hanya Rp60.000.000. Apalagi kalau Mommies ternyata mampu menyisihkan sedikitnya Rp. 1.000.000,00 maka potensi hasilnya bukan hanya berlipat ganda tetapi bisa lebih.

  • Aset yang produktif
  • Memiliki aset yang produktif inilah yang seharusnya dimiliki oleh generasi milenials, yaitu aset yang tidak hanya bertambah nilainya, namun juga menghasilkan uang tambahan. Pilihan yang mudah adalah produk reksa dana. Platform yang dipergunakan untuk jual beli reksadana sudah bisa dilakukan secara online.

    Alternatif menarik lain tetapi berisiko lebih besar adalah investasi dalam bentuk peer-to-peer lending, atau memberi pinjaman pada orang yang membutuhkan dana. Platformnya disediakan oleh perusahaan financial technology. Terakhir, adalah pembelian properti sebagai aset investasi. Jenisnya dapat berupa kepemilikan tanah, yang kemudian dikaryakan dan disewakan pada orang lain untuk mendapatkan bagi hasil.

  • Jadikan otomatis
  • Kesibukan sebagai seorang ibu mungkin membuat lupa untuk berinvestasi. Sehingga membuat otomatis dana investasi akan memudahkan dan menjadi lebih disiplin dalam berinvestasi. Debit otomatis ini dibantu dengan sistem yang cara bekerjanya adalah pada saat ada uang masuk, akan langsung terpotong untuk dialokasikan ke dalam instrumen investasi yang dipilih, dengan mempergunakan fitur transfer berkala.

  • Persiapan dana pensiun
  • Mencapai kemerdekaan finansial dan pensiun dengan nyaman adalah harapan generasi milenials. Oleh sebab itu, meski Mommies mungkin masih di usia 20an atau 30an awal, sebaiknya dana pensiun sudah disiapkan lebih awal dari sekarang. Tujuannya agar di usia 45 tahun mommies sudah dapat lebih dekat ke kondisi merdeka finansial. Live a Beautiful Life!

     

    Share Article

    author

    Mommies Daily

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan