banner-detik
SELF

Five Style Tips For Women Leaders

author

fiaindriokusumo08 Jan 2018

Five Style Tips For Women Leaders

Kali ini mari kita bahas mengenai fashion untuk para team leader perempuan alias bos-bos perempuan.

Beruntungnya saya bekerja di dunia kreatif adalah bisa padu padan pakaian sesuka hati asalkan sopan. Nggak ada aturan no jeans atau wajib berwarna gelap. Hari-hari kerja saya ya bisa dipenuhi dengan beragam wardrobe sesuai mood dan acara yang perlu saya datangi. Yang penting sopan dan bersih.

Nah, untuk kita-kita para perempuan sebenarnya lebih mudah karena koleksi jenis pakaian yang kita punya pasti daftarnya jauuuuh lebih panjang dari laki-laki (terlihat juga dari ekspansi kita di lemari pakaian :p, di mana area suami biasanya lebih mungil alias seiprit).

Masalahnya, punya koleksi pakaian segambreng juga wajib diikuti dengan pemahaman bagaimana tampil yang baik sebagai pimpinan. Mau tahu gimana aturan mainnya?

Five Style Tips For Women Leaders - Mommies Daily

1. Padukan antara attractive dan powerful

Masih ingat dengan mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher? Nah beliau adalah contoh nyata untuk pemimpin perempuan yang bisa tampil menarik namun powerful, bukan seksi. Ini artinya, nggak hanya pakaian yang bersih, potongannya sesuai dengan bentuk tubuh dan jatuh sempurna di atas tubuh kita, namun yang harus diperhatikan juga adalah makeup, hair do hingga attitude.

2. Pahami perbedaan antara fashionable dengan trendy

Fashionable artinya tampilan kita terlihat keren sesuai dengan bentuk tubuh tanpa harus memaksakan diri mengenakan sesuatu yang sedang trend padahal tidak sesuai dengan postur tubuh kita. Jangan pernah memaksakan diri mengenakan sesuatu yang trend jika itu hanya membuat kita terlihat aneh.

3. Pikirkan pemilihan warna

Warna merah, biru, hitam adalah warna-warna yang mewakili leadership dan power. Sebaiknya hindari warna-warna pastel atau kuning terang.

4. Sesuaikan dengan tempat Anda bekerja

Seperti yang saya bilang di atas, berhubung saya bekerja di industri media dan dunia kreatif, maka bebas-bebas saja yang mengenakan jeans, asimetris dress atau padu padan warna. Namun tidak demikian halnya jika bekerja di industri keuangan, perhotelan atau pemerintahan. Selalu beradaptasi dengan lingkungan tempat kita bekerja. You can be casual chic and “in charge” without wearing a suit.”

5. Ingat, bahwa penampilan kita menunjukkan siapa diri kita

Selalu kenakan sesuatu yang membuat kita merasa nyaman dan percaya diri. Karena pada akhirnya, penampilan selalu memberikan kesan pertama untuk orang yang baru pertama kali melihat kita. “The key is to remember that the woman wears the clothes, the clothes don’t wear the woman.”

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan