banner-detik
OTHERS

Beauty Tips for Busy Mom

author

fiaindriokusumo31 Oct 2017

Beauty Tips for Busy Mom

Ibu itu bisa dibilang manusia yang sibuuuuuuuk ngurusin orang lain tapi ngurus diri sendiri aja nggak sempat. Mana yang satu suara sama saya?

Setuju nggak sih mom dengan apa yang saya tulis di atas? Contoh paling gampang deh, setiap pagi, saya pasti hectic memastikan sarapan anak-anak ready, mengantar mereka, memberikan list to do kepada si mbak di rumah, mengecek pekerjaan sebentar, mandi buru-buru dan kadang skip sarapan di rumah dan terpaksa sarapan di mobil. Lanjut dengan pekerjaan di kantor dan pulang ke rumah sudah malam. At the end, saya udah keburu lelah mengurus diri, malas mandi, dandan asal yang penting alis dan lipstick on! Berakhir dengan tampilan yang ‘busuk’ ahahaha.

Akhirnya, saya memutuskan nggak bisa terus-terusan seperti ini dong. Masa, anak-anak saya tampilan oke dan sehat, sayanya malah basi banget. Saya mencoba mengumpulkan beberapa tips (yang) setelah saya coba praktikkan, lumayan membantu menjaga penampilan saya tetap manusiawi!! Ahahaha.

Beauty Tips for Busy Mom - Mommies Daily

1. Memastikan wajah tetap terlihat fresh

Mau kata badan capek, mood nggak enak, tapi tampilan wajah harus tetap terlihat segar. Kan, nggak mungkin ya saya bolak-balik cuci muka ke kamar mandi. Paling gampang, sediakan face mist di tas untuk setiap saat menyemprot wajah agar selalu lembap dan segar. Kulit juga berasa fresh!

2. Jangan lupa gunakan Dry Shampoo

Saya tipe orang yang keramas nyaris setiap hari. Gerah aja bawaannya. Nah, yang saya sebal dari bagian keramas adalah mengeringkan rambutnya yang it takes time. Kalau lagi buru-buru di pagi hari, susah kan. Solusinya, Dry Shampoo. I can spray my hair with dry shampoo in the morning and it comes out looking like perfect.

3. Mandi di malam hari

Ternyata cukup banyak teman-teman saya yang memilih tips yang satu ini. Mandi yang bersih di malam hari, langsung tidur, agar esok pagi nggak harus mandi lagi. Cukup membersihkan wajah saja! Mandi 15 menit sebelum tidur agar kita tidak banyak melakukan aktivitas sebelum tidur. Nah, saat mandi malam juga bisa menjadi ajang me time, karena biasanya anak-anak sudah tidur, jadi saya bisa lumayan santai saat mandi.

Yang membuat saya semakin menyukai momen mandi malam karena berkat kehadiran Shower – Maid Dechlorination Shower Filter! Shower ini menggunakan batok kelapa asli yang mengaktivasi partikel karbon dan kalsium sulfit, sehingga air tidak berbau dan membuat kulit terbebas dari klorin.

Beauty Tips for Busy Mom - Mommies Daily

Selain itu, desain filter khususnya mengurangi tekanan air, sehingga saya dapat mandi dengan nyaman, pegangannya 3D sehingga ergonomis untuk kenyamanan dan keamanan. Daaaan, shower ini memiliki desain khusus sehingga kita bisa tahu kalau memang filter-nya perlu diganti.

4. Siapkan semuanya di malam sebelumnya

Untuk para ibu bekerja sudah pasti paham kalau pagi hari itu ibaratnya waktu horror karena semua kesibukan berpusat di pagi hari. Makanya, menyiapkan semua keperluan pribadi kita di malam sebelumnya sangat membantu. Jangan hanya menyiapkan kebutuhan si kecil, tapi pilihan pakaian yang akan kita kenakan, sepatu dan makeup juga wajib disiapkan.

Nah itu dia 4 point yang saya usahakan untuk dilakukan setiap hari agar saya juga bisa tetap tampil layaknya ‘manusia’ :D.

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan