banner-detik
FOOD & RECIPE

Resep Hashbrown Saus Bolognaise

author

dewdew07 Oct 2017

Resep Hashbrown Saus Bolognaise

Sarapan, kan, sebaiknya mengandung gizi lengkap dari karbo, serat, hingga protein. Nah, hashbrown saus bolognaise ini bisa jadi pilihan!

Gizi sarapan memang sebaiknya mengandung gizi lengkap seperti karbohidrat, serat, serta protein. Baik untuk anak-anak dan suami supaya nggak lemas, tetap berenergi, tapi nggak bikin ngantuk. Siapkan hashbrown saus bolognaise ini saja, mom. Gampang bikinnya.

Resep Hashbrown Saus Bolognaise - Mommies Daily

Bahan hashbrown

3 buah kentang ukuran sedang

minyak goreng secukupnya

garam secukupnya

lada putih halus secukupnya

Bahan saus bolognaise

3 siung bawang putih

½ siung bawang bombay

2 buah tomat ukuran sedang, potong kecil-kecil

1 buah wortel (bila suka), potong kecil-kecil (atau sesuai selera)

1 kaleng kecil pasta tomat

garam secukupnya

keju secukupnya (saya pakai Kraft Quick Melt)

Cara Membuat:

Hashbrown:

  • Kupas dan cuci kentang. Parut atau potong kecil-kecil (dadu) di atas kain yang bersih. Setelah selesai, bungkus kentang di dalam kain, lalu peras supaya kandungan airnya berkurang.
  • Panaskan minyak di teflon datar dengan api kecil. Masukkan kentang, bentuk sesuai selera. Kalau saya pakai cetakan yang berlubang itu, lho. Bisa bentuk segitiga, square, atau bentuk binatang juga ada. Tambahkan garam dan lada secukupnya. Balik kentang bila yang bawah sudah setengah matang.
  • Saus bolognaise:

  • Tumis bawang putih dan bawang bombay. Masukkan tomat dan wortel. Tunggu hingga wortel matang. Lalu masukkan pasta tomat. Tunggu hingga mendidih. Tambahkan air sedikit. Masukkan garam. Bila suka tambahkan basil atau oregano.
  • Ambil hashbrown, tuang saus bolognaise di atasnya. Taburi keju parut. Agar keju meleleh, panaskan di teflon tertutup (saya pakai happy call) dengan api kecil.
  •  

    Share Article

    author

    dewdew

    Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan