banner-detik
DIRECTORY

Direktori: Restoran yang Menyajikan Makanan Gluten Free

author

adiesty19 Aug 2017

Direktori: Restoran yang Menyajikan Makanan Gluten Free

Mencari restoran atau toko yang menjual camilan yang gluten free? Coba cek beberapa pilihannya.

Gluten free. Familiar dong dengan istilah ini? Sekadar mengingatkan, gluten ini  berasal dari bahasa latin, yaitu 'glue' yang artinya sesuatu yang menempel, dan lengket layaknya lem. Gluten sendiri adalah suatu protein yang berasal dari gandum, baik gandum hasil persilangan, gandum biasa, dan jelai atau barley. Jadi kalau memang ada makanan dengan embel-embel gluten free, artinya makanan makanan tersebut tidak mengandung protein gluten.

Pada orang-orang tertentu, yang sangat sensitif akan protein gluten, memang disarankan untuk tidak mengonsumsinya. Contohnya pada orang dengan celiac disease, ketika mengonsumsi bahan makanan yang mengandung gluten bisa menyebabkan peradangan di usus kecil, diare akut, bahkan untuk ibu hamil bisa menyebabkan keguguran.

Gluten Free Word With Wood Background

Namun bagaimana jika gluten ini dikonsumsi oarng yang sehat? Setelah membaca beberapa artikel kesehatan, banyak sekali informasi yang mengatakan bahwa untuk yang tidak terkena penyakit celiac, sebenarnya  gluten tidak merugikan kita. Malah makanan yang mengandung gluten mengandung banyak vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan tubuh, misalnya vitamin B.

Namun, buat mommies yang mungkin ingin mencoba dan mencari informasi mengenai beberapa restoran yang ramah menjual makanan gluten free, berikut list yang berhasil sudah saya kumpulkan, ya. Semoga saja bermanfaat.

Healthy Choice  

Komplek Graha Mas Blok A 3-7, Jalan Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, RT.1/RW.7, Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530 - (021) 5323336

Nggak afdol kalau tidak memasukkan list restoran yang satu ini ke daftar restoran yang menyajikan makanan sehat. Soalnya, di sini memang menyajikan berbagai menu yang menggunakan bahan-bahan organik dan menyediakan delivery. Termasuk menu dengan gluten free.

Igor's Pastry

Jl Wijaya 2 No 122, Kebayoran Baru, Jakarta -021-722 1063.

Sesuai namanya, kalau mau mencari aneka pastry yang gluten free, langsung saja ke sini. Ada beberapa pilihan menu sehat yang bebas gluten seperti crispy sago and cheese, crispy orange, chocolate truffle, roll rice cake, dan spikuk hunkwee. Mau coba?

Paletas Wey

Jl. Panjang No. 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat-  021 5303081

Kalau mau mencicipi es krim yang gluten free, khususnya es krim rasa buah-buahan, jangan lupa bertandang ke sini. Frozen fruit bar-nya memang gluten free. Oh, ya fruit ice bar ini juga sudah terkenal di Bali, lho.

Restoran Burgreens

Organiklub, Jl. Tebet Barat Raya No. 49C, Tebet, Jakarta

Restoran ini memang sudah dikenal menyajikan makanan yang sehat/ Misalnya veggie burger, raw food, bistik, dan pasta. Pasta buatannya juga  tidak dibuat dari tepung putih, melainkan pasta gandum atau pasta gluten free. Salah satu menu burger favorit di Burgreens adalah Local Twist Trio.

Namaaz Dining

Jln. Gunawarman no. 42, Jakarta 12110, Indonesia – 021 33061000

Restoran ini juga menyajikan beberapa pilhan makanan yang gluten free, dengan beragam sajian khas Asia dan Indonesia.

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan