banner-detik
HOUSEHOLD

7 Travel Apps yang Harus Dimiliki Sebelum Mudik atau Liburan

author

dewdew20 Jun 2017

7 Travel Apps yang Harus Dimiliki Sebelum Mudik atau Liburan

Yang sebentar lagi mau mudik atau libur Lebaran, coba install 7 travel apps berikut ini biar lancar sampai di kota tujuan.

Moms…duh, nggak terasa, ya, libur Lebaran sudah menjelang. Sudah mulai, nih, siap-siapin diri dan keluarga buat mudik. Yang non muslim, mungkin juga sudah siap-siap liburan mumpung tanggal cuti bersamanya panjang. Ihiy…

Kalau soal barang yang perlu dibawa, yang namanya ibu-ibu, sudah bisa dibilang khatamlah, ya. Mulai dari diapers, termos, baju renang, sampai obat anti mabuk, semua lengkap kap kap. Tapi, buat saya selain barang-barang tersebut, ada juga yang penting untuk kita ‘bawa’. Travel apps. Beberapa apps berikut ini bisa bikin kita nyaman ketika menuju dan sampai di kota tujuan.

7 Travel Apps yang Harus Dimiliki Sebelum Mudik atau Liburan - Mommies Daily

Uber

Selain Jakarta, beberapa kota di Indonesia udah mulai bermunculan uber taxi. Waktu kemarin saya mengunjungi Pekanbaru, saya kebantu banget, nih, sama aplikasi ini. Berhubung rental mobil mahal, kotanya juga nggak semacet dan sebesar Jakarta, naik Uber taxi jelas lebih efisien dari segi waktu dan biaya.

Google Maps

Jangkauan google map menurut saya luas dan lengkap, bahkan ketika saya liburan ke Bali, dan mencoba tempat-tempat yang belum pernah saya datangi sama sekali, Gmap bantu banget mencari tempat tujuan. Sekarang juga udah dilengkapi dengan pantauan kemacetan, kan. Jujur saya nggak terlalu suka sama kompetitornya yang juga suka dipakai para driver taxi online itu. Walau akurat, maps yang itu demen banget ngasih jalan-jalan tikus kalau macet, dan tahu-tahu ketemu jalan buntu aja, ahahaha…

Trip Advisor

Yang mau liburan ke kota yang nggak terlalu familiar, bisa jadi butuh apps ini. Cukup akses satu apps, semua review, harga, dan informasi soal objek wisata, tempat makan, dan kebutuhan selama liburan bisa didapat. Pastikan saja Anda men-download fitur offline-nya ya, moms. Supaya semua informasi bisa dilihat walau koneksi wifi atau sinyal nggak bersahabat.

XE Currency

Berguna banget buat yang mau liburan ke luar negeri. Cukup akurat dengan rate berbagai mata uang di seluruh dunia. Pastikan saja uangnya cukup, moms, hahaha…

Baca juga:

Utak-Atik Bujet Liburan

Flight Radar

Saya suka banget, nih, sama aplikasi ini. Terutama buat cek pesawatnya sudah sampai di mana. Bahkan saat pesawat sedang terbang di udara pun, kita tetap bisa track keberadaannya (dalam ketinggian tertentu). Saya pernah cek pesawat suami saya karena setelah lewat jam kedatangan, belum ada kabar juga. Rupanya, pesawatnya masih muter-muter di atas langit Sapporo, Jepang, karena cuaca yang tidak memungkinkan pesawat untuk mendarat.

Traveloka

Apps wajib punya. Buat pesan tiket pesawat hingga kereta api. Sekarang juga sudah bisa pesan kamar hotel juga. Kalau dari apps sejenis, pengalaman beberapa teman memang harganya bisa yang paling murah dibanding ‘toko sebelah’. Pilihan airline dan hotelnya juga banyak. Ada program promonya lagi. Jangan lupa cari hotel yang cocok untuk liburan keluarga. 

Hotel Quickly

Yang tahun-tahun lalu sempat mudik dan terjebak berjam-jam di Brexit alias Brebes Exit mana suaranya? Kalau sudah begitu, bawaannya pengen mampir aja ke hotel terdekat dan nginep sampai macetnya lewat. Apps Hotel Quickly ini berguna buat booking hotel dadakan dengan harga yang kompetitif, moms. Bisa dipakai juga buat di luar negeri seperti Singapore, Filipina, hingga New Zealand.

Happy holiday ya semuanya…

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan