banner-detik
KIDS

Aktivitas Ngabuburit Bersama Si Kecil, Bisa Ngapain Aja Sih?

author

fiaindriokusumo14 Jun 2017

Aktivitas Ngabuburit Bersama Si Kecil, Bisa Ngapain Aja Sih?

Hobi ngabuburit bersama si kecil? Bagaimana kalau ikutan photo contest Ngabuburit Ceria si Kecil #PakaiPampers? Siapa tahu bisa memenangkan berbagai macam hadiah seru!

Selama bulan puasa seperti ini, menjelang sore pasti deh ibu-ibu di berbagai WAG yang saya punya suka sharing beberapa hal berikut ini: Pilihan jajanan untuk berbuka puasa hingga aktivitas sore bersama anak sambil menunggu bedug buka alias ngabuburit bersama si kecil. Semua pilihannya kreatif-kreatif, apalagi urusan makanan, ahahaha. Eh, tapi urusan aktivitas ngabuburit bersama si kecil juga nggak kalah kreatif sih.

Urusan ngabuburit bersama si kecil ini memang lumayan tricky. Kalau kegiatannya itu-itu saja, yang ada entah si anak atau ibunya yang bosan (ngaku!!!), makanya ini lumayan bikin teman-teman saya pusing dan kerap bertukar informasi mau ngapain kali ini.

Aktivitas Ngabuburit Bersama si Kecil, Bisa Ngapain Aja Sih? - Mommies Daily

Dari beberapa WAG yang saya amati, ternyata berikut kegiatan yang paling sering dilakukan oleh para ibu-ibu bersama si kecil dalam mengisi waktu ngabuburit:

1. Menonton dan Membaca Buku

Menonton film kartun atau membacakan buku dongeng untuk si kecil adalah kegiatan yang paling umum dilakukan. Tinggal bertukar informasi aja mengenai film apa yang cocok ditonton dan serial buku dongeng yang mana lagi yang bisa dibacakan untuk si kecil.

2. Berjalan-jalan di Taman

Taman dekat komplek adalah destinasi yang paling mudah dan paling dekat untuk dituju. Sambil mengajarkan anak bersosialisasi, mengenal lingkungan sekitar dan mengenal alam.

3. Mendatangi Tempat-tempat Bermain untuk Anak

Nah, ini yang paling saya suka. Karena biasanya banyak informasi tentang tempat-tempat terbaru yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Mulai dari tempat yang berada di dalam mall, atau yang berdiri sendiri. Seperti kemarin, saya baru tahu dari Arninta, kalau ada tempat baru sejenis perpustakaan dan playhouse di dekat Scientia Square Park, namanya @kinderplaynread untuk anak-anak. See, dari urusan ngabuburit bersama si kecil saya jadi tahu banyak tempat seru untuk mengajak anak-anak saya, ahahaha.

Nah, kalau mommies juga sering melakukan aktivitas ngabuburit yang melibatkan si kecil, bagaimana kalau ikutan aja Photo Contest Ngabuburit Ceria Si Kecil #PakaiPampers? Hadiahnya bisa banget untuk modal gaya saat Lebaran Nanti :D.

Periode kontes yang berlangsung dari tanggal 7 Juni kemarin akan berakhir pada tanggal 18 Juni 2017 nanti. Caranya mudah kok!

1. Upload foto si kecil sedang ngabuburit ceria #PakaiPampers Premium Care Pants di social media pribadi mommies. Jangan lupa mention dan tag IG @mommiesdailydotcom, ajak teman-teman mommies untuk ikut serta dan gunakan hashtag #PakaiPampers dan #MDxPampers.

2. Akun social media mommies jangan diprivate.

3. Akan dipilih beberapa pemenang:

a. Pemenang Pertama: Handphone Samsung J7 Prime + Produk Pampers selama 3 bulan

b. Pemenang Kedua: Kamera Fuji Neo Instax 90 + Produk Pampers selama 2 bulan

c. Pemenang Ketiga: Mainan dari ELC + Produk Pampers selama 2 bulan

d. Pemenang Favorite: Diaper Bag

Yuk buruan upload foto si kecil, siapa tahu saat Lebaran nanti mommies bisa foto-foto dengan menggunakan smartphone atau kamera terbaru :D. Untuk detail jelasnya, silakan follow akun Instagram kami di @mommiesdailydotcom.

Jadi sudah tahu dong, besok-besok mau ngapain saat ngabuburit?

*hasil tulisan ini merupakan kerjasama penulis bersama Pampers Indonesia

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan