banner-detik
DIRECTORY

Direktori Restoran dengan Menu Khas Indonesia di Jakarta

author

adiesty25 Mar 2017

Direktori Restoran dengan Menu Khas Indonesia di Jakarta

Mau mengenalkan anak soal budaya Indonesia yang begitu beragam? Bagaimana kalau dimulai dengan mengenalkan dan mencicipi  beragam khas makanan Indonesia dengan mengajak makan di beberapa restoran dengan menu khas makanan tradisional Indonesia.

Mau, sih, bisa mengajak Bumi keliling Indonesia. Mengenalkan secara langsung kalau Indonesia merupakan Negara yang amat kaya akan budaya tradisional. Tapiii….. berhubung harus disesuaikan dengan dana serta waktu yang dipunya, kok, kalau nunggu keliling Indonesia dulu, bakal keburu ‘basi’ ya? Toh, sebenarnya banyak cara yang lebih mudah dan ekonomis kalau memang mau mengenalkan budaya Indonesia pada anak.

direktori restoran dengan menu makanan khas indonesia-mommiesdaily

Bisa dimulai lewat bercerita, mendongeng, melihat video di youtube, jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah, atau bisa juga mengajak Bumi mencicipi beragam makanan khas tradisioanal Indonesia. Mengingat saya doyan jajan plus makan enak, kegiatan ini pun bisa dijadikan tema kencan bersama anak lanang.

Baru-baru ini, sih, saya mengajak Bumi menikmati mie Aceh. Tapi setelah mencobanya, anak saya bilang kalau rasanya terlalu pedas, hehehee. Sampai sekarang saya pun sudah punya banyak list makanan tradisional yang ingin saya kenalkan ke Bumi. Termasuk beberapa restoran yang bisa kami kunjungi.

Harum Manis

Apartemen Pavilion, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 57941727.

Ini dia salah satu restoran yang menyajikan ragam makanan khas Indonesia. Restoran ini memang punya misi ingin mengenalkan makanan khas Indonesia, nggak mengerankan kalau menu yang bisa dipilih banyak sekali. Salah satu yang paling dicari banyak orang dan jadi signature dish Harum Manis adalah Sate Satu Meter. Kalau mommies memang penikmat sate-satean, di sini memang punya banyak pilihan menu sate, mulai dari Sate Sapi Wagyu, Sate Kambing, Sate Pentul, Sate Lilit, Sate Ayam, Sate Maranggi, Sate Kleweran, Sate Kikil, dan Sate Lidah.

Bunga Rampai

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 35 Telepon (021) 31926224

Bisa dibilang, restoran ini punya konsep yang cantik dengan suasana yang nyaman.Soal makanan juga nggak perlu diragukan. Salah satu menu yang diandalkan di sini adalah Nasi Buketanyang terdiri dari nasi hijau wangi dari campuran pandan, ayam, kentang, tempe, dan lain-lain.

Kembang Goela

Plaza Sentral, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 5205625.

Salah satu restoran yang  menawarkan makanan khas Indonesia yang cukup ternama di Jakarta, ya, Kembang Goela. Makanan enak! Mulai dari main course Dendeng Balado dan Ayam Mevrouw Lientje, sampai snack yang nggak kalah menggoda semacam snack khas Indonesia, seperti Pisang Gentjet dan Kue Jongkong.

Te Sate

Jl. Sam Ratulangi No. 39 Telepon (021) 31931249

Paling gampang, kalau lagi jalan ke pusat perbelanjaan dan mau cari makanan khas Indonesia langsung saja ke Te Sate. Meskipun namanya Te Sate, tapi menunya nggak cuma sate saja kok, karena berbagai hidangan tradisional dan modern ala Indonesia bisa ditemukan di sini, seperti Nasi Merah Ikan Roa. Mau makan gudek, di sini juga ada.

Sate Khas Senayan

Selain  Te Sate, restoran yang menyajikan makanan Indonesia yang mudah ditemukan adalah Sate Khas Senayan. Maklum, rasanya  Sate Khas Senayan ini bisa ditemukan di semua pusat perbelanjaan. Soal harga, juga masih masuk akal kok. Menunya ada ayam betutu, soto betawi, nasi bali, sampai nasi liwet.

Rumah Makan Seulawah

Jalan Bendungan Hilir Raya No.8, Jakarta Selatan

Pagi pecinta makanan khas Aceh, pasti sudah sering ke sini. Iya kaaaan? Restoran ini memang cukup popular kok bagi pecinta kuliner. Meskipun termasuk rumah makan sederhana, tapi soal menu…. Komplet! Mau makan mie Aceh? Ada… mau makan nasi biryani atau ayam tangkap khas Aceh? Juga ada!

Sulawesi @ Kemang

Jl. Kemang Selatan Raya No. 2A, Kemang, Jakarta

Sesuai namanya, restoran ini memang menawarkan makanan Sulawesi. Yang paling khas tentu saja sajian seafood-nya. Konon, restoran ini menyajikan hidangan seafood dengan bumbu-bumbu khas dari Makasar,

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan