banner-detik
PARENTING & KIDS

Dampak dan Bahaya Bullying

author

adiesty12 Jan 2017

Dampak dan Bahaya Bullying

Tindak kekerasan yang dilakukan senior hingga merenggut nyawa sang junior kembali terjadi. Rupanya, fenomena bullying memang belum bisa dihentikan. Untuk itulah sebagai orangtua kita perlu lebih waspada.

Saya selalu bergidik kalau mendengar pemberitaan soal bullying, terlebih yang menyebabkan sang korban merenggang nyawa. Yang menyedihkan, kisah tragis bullying yang berujung maut ini cukup banyak terjadi di Indonesia. Mulai dari beragam tingkat pendidikan, mulai dari SD hingga perguruan negeri. Andai saja kita lebih mawas diri, sama-sama bergandengan tangan untuk mencegahnya, tentu ceritanya akan berbeda.

Saya pun kembali bertanya pada psikolog anak dan keluarga, Mbak Irma mengenai bullyin. Yuk kita simak dan sama-sama pahami apa yang perlu kita lakukan.

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,

banner-detik

POPULAR ARTICLE

banner-detik
banner-detik

COMMENTS