banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Buku Sekolah Digital yang Sangat Membantu Saya Sebagai Ibu Bekerja

author

fiaindriokusumo10 Jan 2017

Buku Sekolah Digital yang Sangat Membantu Saya Sebagai Ibu Bekerja

Mommies sudah tahu belum tentang Buku Sekolah Digital yang bisa kita unduh dan (buat saya pribadi) sangat membantu saya sebagai ibu bekerja.

Sudah puas liburan kan mom, kemarin? Sekarang back to reality dengan pekerjaan dan urusan sekolah anak, hahaha. Kebetulan saya sendiri masih cuti dan baru masuk tanggal 16 Januari 2017 (Mohon jangan iri yaaaaa :p). Setidaknya setelah traveling 12 hari, saya masih punya napas untuk nanti kembali ke bekerja dan punya napas untuk mengatur urusan sekolah anak-anak saya yang saat ini duduk di kelas 2 SD dan 4 SD.

Seperti biasa sebagai mamak yang hobi atur dan membuat planning, salah satu yang jauh-jauh hari sudah saya siapkan adalah latihan soal untuk dikerjakan anak-anak saya setiap harinya. Dan agar saat mengecek jawaban saya nggak plangak plongok kebingungan (sumpah deh, soal anak kelas 4 SD sekarang berhasil bikin kening saya berkerut nggak kelar-kelar *__*), mau nggak mau saya ikutanlah itu baca-baca buku pendamping mereka.

Masalahnya, buku seberat itu agak malas juga ya kalau harus saya bawa-bawa. Belum lagi hunting buku soal kan di toko buku. Efeknya, waktu saya untuk ‘belajar’ juga alakadarnya. Alhasil waktu ngecek jawaban tetap sambil nyontek, hahaha.

Kebetulaan banget, tiba-tiba semalam @deszell WA saya, kasih info tentang adanya buku pelajaran sekolah yang bisa diunduh gratis untuk tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Berhubung sudah ngantuk, saya baru sempat cek-cek besok paginya.

Ternyata oh ternyata, Buku Sekolah Digital ini tersedia untuk kurikulum 2013 maupun KTSP 2006, jadi saya bisa unduh untuk kedua anak saya. Iya, soalnya si kakak itu pelajarannya menggunakan kurikulum 2013 yang tematik, kalau si adik menggunakan KTSP 2006 yang setiap mata pelajaran berdiri sendiri.

Buku Sekolah Digital - Mommies Daily

Untuk di website, mommies bisa coba buka di http://BukuSekolahDigital.com atau bisa juga unduh mobile apps-nya di http://BukuSekolahDigital.com/mobile yang tersedia versi IOS, Android maupun Windows.

Buku Sekolah Digital - Mommies Daily

Walaupun anak-anak saya sudah membeli buku pendamping dari awal semester tahun kemarin dan jenis Buku Sekolah Digital ini nggak sama dengan yang dimiliki anak-anak saya, setidaknya kisi-kisi yang dipelajari nggak jauh beda kok dan dengan ada Buku Sekolah Digital ini memudahkan saya sebagai ibu bekerja untuk melihat soal-soal dan materi pelajaran yang ada kapan saja serta di mana saja, sehingga saat mengecek jawaban duo krucil, mama nggak lemot-lemot amat, ahahaha. Saya juga nggak perlu lagi hunting buku-buku latihan soal di toko buku.

Buku Sekolah Digital - Mommies Daily

Lagipula, dengan kesibukan saya bekerja dan wira wiri meeting maupun event, dengan memiliki aplikasi ini saya jadi bisa kapan aja kan membaca dan memikirkan kira-kira mau membuat soal latihan yang seperti apa.

Oh iya, sampai lupa bilang terimakasih ke @deszell. Thank you Amal, hihihi.

Baca juga:

Cara Sederhana Membantu Anak Sukses di Sekolah

Tips untuk Ibu Bekerja yang Memiliki Anak SD

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan