banner-detik
SELF

Brain Boosting Food for Working Mom

author

fiaindriokusumo20 Dec 2016

Brain Boosting Food for Working Mom

Nggak hanya anak yang butuh asupan nutrisi untuk otak, tapi working mom juga butuh agar pintar dalam bekerja, ya nggak?!

Menjelang libur akhir tahun dan work from home, biasanya kemampuan otak saya sedikit melambat, karena mungkin bawaannya mau buru-buru liburan, swear nggak ada hubungannya dengan kecerdasan otak (ngeles…. ahahaha). Padahal, pekerjaan menjelang akhir tahun biasanya juga membutuhkan lebih banyak perhatian.

Nah, agar kemampuan otak tidak bertolak belakang dengan banyaknya pekerjaan yang harus kita pikirkan, Courtney McCormick, seorang ahli nutrisi memberikan beberapa pilihan nutrisi yang penting untuk kita konsumsi secara rutin. Apa saja ya?

Brain Boosting Food for Working Mom - Mommies Daily

1. Berries

Segala macam berries umumnya mengandung flavonoid yang penting untuk mendukung kemampuan daya ingat dan kemampuan fungsi kognitif.

2. Omega -3s

Tidak semua omega 3 asalnya dari seafood kok mom, jadi kalau mommies nggak suka ikan-ikanan, bisa banget memilih kacang walnut, alpukat, chia seeds atau telur yang memiliki kandungan Omega 3. Kuning telur mengandung choline yang penting dalam membentuk sel-sel otak dan meningkatkan kemampuan daya ingat.

3. Dark chocolate

Kakao pada cokelat mengandung flavanols, antioksidan yang ternyata dapat membantu aliran darah menjadi lancar ke arah otak.

4. Daging Sapi Tanpa Lemak

Sebagai sumber makanan yang kaya akan zat besi, daging sapi tanpa lemak ini memiliki zat mineral yang dapat membantu kita tetap berkonsentrasi dan berenergi. Selain itu, seng di dalamnya juga membantu kita menguatkan daya ingat.

Jadi, sebelum libur akhir tahun benar-benar tiba dan kita masih harus tetap masuk kantor, mari kita perbanyak konsumsi empat jenis makanan di atas ini, hahaha.

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan