banner-detik
WORK & CAREER

Tips Menyakinkan Diri Tetap Bekerja Atau Tidak

author

adiesty06 Dec 2016

Tips Menyakinkan Diri Tetap Bekerja Atau Tidak

Lumrah saja kalau seorang ibu pernah merasakan bimbang antara memilih tetap bekerja di kantor atau fokus di rumah. Untuk meyakinkan diri, coba cek beberapa tips dari Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S. Psi., Psi ini dulu, deh!

Sebenarnya, sudah bukan saatnya lagi kita sebagai ibu bekerja merasa bersalah ketika memutuskan untuk tetap bekerja. Toh, dengan bekerja sebenarnya juga merupakan bentuk cinta pada anak dan keluarga, kok. Jadi, buat apa merasa bersalah? Tapi yang namanya perasaan kan memang kadang kala tidak bisa kita kendalikan, ya? Termasuk rasa bersalah. Biasanya, sih, situasi ini akan dialami para ibu baru.

Untuk itu, sebenarnya nggak ada salahnya untuk meyakinkan diri lebih dulu, apakah memang kita sebenarnya masih ingin bekerja kantoran atau tidak. Meskipun terlihat sepele, tapi percaya, deh, kalau dampaknya sangat luar biasa.

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan