banner-detik
PRODUCT REVIEW

Review Buku: Mommyclopedia, Panduan Lengkap Merawat Bayi 0-1 Tahun

author

?author?27 Nov 2016

Review Buku: Mommyclopedia, Panduan Lengkap Merawat Bayi 0-1 Tahun

"Mengintip" buku "Mommyclopedia, Panduan Lengkap Merawat Bayi 0-1 Tahun" oleh dr. Meta Hanindita, Sp. A.

Saya masih ingat waktu baru saja menyandang status ibu, haus ilmu dan tak jarang bingung harus memercayai sumber informasi yang mana. Ujung-ujungnya jadi banyak gangguin teman-teman sebaya yang sudah lebih dulu jadi ibu, dan sesekali pantau social media dokter-dokter spesialis anak sudah terpercaya kredibilitasnya.

Review Buku: Mommyclopedia, Panduan Lengkap Merawat Bayi 0-1 Tahun Untuk mommies yang kini menghadapi keadaan seperti saya, kira-kira 2 tahun yang lalu, kini nggak perlu merasa sendiri apalagi bingung. Ada buku “Mommyclopedia, Panduan Lengkap Merawat Bayi 0-1 Tahun” yang dtulis oleh dr. Meta Hanindita, Sp. A. Buku ini menurut saya pantas dijadikan panduan untuk merawat bayi di tahun pertama.

Penulis, dr. Meta Hanindita, Sp. A meraih gelar dokter spesialis anak dari Fakultas Airlangga Surabaya. Ia juga konselor laktasi, dan salah satu nara sumber Mommie Daily untuk tema-tema yang berkaitan dengan anak. Bukunya yang ke-6 ini, dikemas sangat menarik, mulai dari setiap halamannya yang berwarna, dan  lay out-nya yang nggak bikin mata lelah saat membaca. Artinya informasi yang disajikan tak melulu, menggunakan kata-kata, tapi juga ada berita grafis dan ilustrasi tentang sebuah keadaan. Secara visual, buku ini memanjakan pembacanya, tapi tetap dengan content informasi yang bisa dipercaya.

Isi buku ini menurut saya lengkap! Terdiri dari 121 halaman, dengan 7 tema utama:

  • Bayi baru lahir
  • Perawatan bayi
  • Menyusui
  • MPASI
  • Tumbuh Kembang bayi
  • Kesehatan bayi
  • Pertolongan pertama
  • Sesuai dengan judul buku ini, layaknya sebuah buku panduan, setiap tema dan sub tema memang benar-benar keadaan yang seringkali dihadapi oleh ibu dalam merawat anak di tahun pertama. Contohnya nih, sub tema “Mitos bayi baru lahir”, beberapa keraguan mommies seputar mitos anak baru lahir, bisa terjawab.

    Review Buku: Mommyclopedia, Panduan Lengkap Merawat Bayi 0-1 Tahun Informasinya nggak sebatas tumbuh kembang si kecil, dr. Meta juga menyelipkan resep MPASI dan yang paling membantu adalah bagian pertolongan pertama untuk situasi-situasi tak terduga. Misalnya ketika bayi tersedak, kepala terbentur, luka bakar, kajan, mimisaln, tenggelam dan luka berdarah. Oh iya, buku ini juga dilengkap aplikasi pendukung di App Store dan Google Play, mommies. Karena setiap halaman dilengkapi dengan QR code supaya mommies yang membaca bisa mendapatkan informasi tambahan yang lebih lengkap.

    Buat mommies yang bingung cari hadiah buat ibu baru, buku ini, kayaknya cocok deh. Sarat informasi dan pastinya awet, karena berguna selama setahun penuh, bahkan lebih :)

    Baca juga:

    Milestone Bayi Usia 0-12 Bulan

    Milestone Anak 12-24 bulan

    Wajib! Rutin Pantau Pertumbuhan Anak untuk Diagnosa Masalah Kesehatan

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan