banner-detik
KIDS DESTINATION

Waterpark di Hawaii a Club Bali Resort yang Membuat Anak Saya Ketagihan

author

adiesty11 Nov 2016

Waterpark di Hawaii a Club Bali Resort yang Membuat Anak Saya Ketagihan

Buat keluarga yang senang menikmati waterpark, nggak ada salahnya saat akhir pekan memilih menginap di Hawaii a Club Bali Resort sebagai tempat 'pelarian'.

Setelah sekian lama nggak jalan-jalan ke Anyer, akhirnya minggu lalu saya dan keluarga sempat liburan sebentar ke sana. Begitu diberitahu kalau mau nginep ke Anyer, Bumi senangnya bukan main. Hahahahaa…. rupanya, anak saya ini juga butuh vitamin sea, serupa dengan ibunya.

Lalu kenapa Anyer lagi yang kami pilih? Yang jelas, kami memang tipe keluarga yang doyan main air, termasuk main di pantai. Setelah liburan ke Bali saat Bumi usia 3 tahun, maunya sih bisa pergi ke pantai yang lebih jauh seperti Lombok, atau bahkan kalau bisa Raja Ampat di Papua. Tapi, mengingat segala keterbatasan, liburan ke Anyer pun sudah membuat kami senang bukan main.

anyer hawaii resort

Jadilah minggu lalu kami menginap di Hawaii a Club Bali Resort, Anyer. Ada yang pernah menginap di sini nggak? Kalau saya memang baru pertama kali. Konsep yang Hawaii a Club Bali Resort miliki ini cenderung bernuansa rekreatif di mana memberikan banyak fasilitas seperti adanya sarana olahraga, ataupun tempat berbelanja, termasuk fasilitas untuk anak. Hawaii a Club Bali Resort ini juga mengusung konsep family resort. Benar saja, sih, waktu ke sana, banyak keluarga yang juga sedang berlibur.

Jadi, apa yang paling kami suka dari Hawaii a Club Bali Resort?

Tentu saja fasilitas waterparknya!

anyer

Pertanyaan ini sempat saya ajukan ke Bumi. “Mas Bumi, apa, sih, yang paling kamu suka dengan liburan kita kali ini?” Dengan wajah sumringah, dia langsung jawab, “Aku suka banget berenang di sini, Bu. Kolam renangnya banyak, dan ada permainannnya juga.”

Saya dan suami juga sama-sama sepakat dengan pendapatnya. Hawaii a Club Bali Resort punya nilai lebih karena memiliki sarana kolam renang yang cukup komplet. Bayangkan saja, kalau nggak salah hitung, di sana terdapat lima kolam renang. Terdiri dari dua kolam renang untuk anak-anak, dua kolam renang orang dewasa, dan satu kolam renang arus, dan dua kolam renang untuk dewasa.

anyer1

Nggak cuma itu saja, sih, soalnya kolam renang ini juga dilengkapi dengan perosotan dan ember tumpah. Kalau Bumi, paling senang main di kiddy pool yang dilengkapi dengan ‘ember tumpah’ dan perosotan untuk anak-anak. Sementara saya dan suami sangat terhibur dengan racer slide, hahahaha. Sayangnya, waktu saya ke sana, salah satu perosotan yang jauh lebih tinggi dan lebih panjang sedang nggak bisa digunakan.

??????

Meskipun sedikit kecewa karena nggak bisa merasakan adrenalin meluap saat tubuh meluncur di perosotan raksasa, tapi kami tetap happy. Iyalah, biar gimana liburan bersama keluarga adalah kenikmatan luar biasa yang patut disyukuri.

Lucunya, meskipun liburan ke pantai, waktu itu anak saya, Bumi malah sama sekali nggak tertarik untuk bermain di pantai. Buatnya, waterpark yang disediakan Hawaii a Club Bali Resort lebih ‘menggoda’ ketimbang bermain di pantai. Alhasil, segala perlengkapan main di pasir jadi nggak tersentuh sama sekali.

pantai anyer

Saya sendiri sempat bermain di tepi pantai sendirian. Memang, sih, untuk kondisi pantai di sini bukanlah pantai yang bisa untuk bermain ombak. Soalnya akses menuju ke pantai memang tidak terlalu besar. Tapi, tetap saja bisa bermain di bebatuan sambil menikmati kepiting yang sedang bermain di karang adalah pemandangan yang nggak mungkin bisa saya nikmati saat di Jakarta.

Bagaimana dengan kamarnya?

Nah, untuk kamar, Hawaii a Club Bali Resort menawarkan beberapa pilihan. Kalau saya saat itu menginap di kamar tipe Studio Deluxe. Sesuai namanya, tipe kamar ini sama persis dengan tipe studio apartemen. Jadi selain dilengkapi dengan kasur, dan kamar mandi, ada dapur juga yang bisa kita manfaatkan untuk masak makanan ringan. Untuk tipe kamar ini bisa untuk digunakan untuk keluarga kecil macam saya. Tapi, buat keluarga dengan dua orang anak juga masih bisa, kok. Soalnya tempat tidurnya memang ada dua.

kamar anyer

kamar anyer juga

Oh, ya, perlu diketahui kalau di Hawaii a Club Bali Resort memang tidak menyediakan sarapan. Jadi harus pesan langsung ke restoran yang memang menawarkan paket sarapan. Untuk harganya, sangat masuk akal, kok. Waktu itu kami memilih sarapan dengan nasi goreng dan cukup puas dengan rasanya.

Sebenarnya dengan adanya  dapur dengan perlengkapan yang  komplet, mulai dari penggorengan, panci, rice cooker, panggangan roti, hingga microwave, bisa dimanfaatkan untuk masak sendiri. Jadi nggak perlu keluar uang untuk beli makanan r. Sebagai ibu bijak, tentu perlu mempertimbangkan hal ini, dong?  Hahahhaaa….

Fasilitas yang lainnya bagaimana?

Nah, selain yang sudah saya ceritakan di atas, Hawaii a Club Bali Resort juga menyediakan sarana watersport, yaitu banana boat. Kalau mau menikmati dan keliling pantai juga bisa memanfaatkan boat di sana. Mau spa atau nge-gym? Di sini juga ada sarananya, kok. Tapi memang kalau mau spa dan gym di sini akan dikenakan biaya lagi karena nggak termasuk dalam harga kamar. Mau main bola bersama si kecil? Bisa juga, kok. Soalnya di sini punya area taman yang cukup luas, tempat anak bisa main lari-larian sepuasnya.

???????????????????????????????

Oh, ya, di sini juga ada kids corner-nya sebelum pulang, saya dan Bumi sempat mengintip karena ingin tahu ada aktivitas apa saja di sana. Ternyata, kids corner di sini memang sudah lama tidak digunakan. Kalau saja ada aktivitas dan fasilitas di Kids Corner diperbanyak, pasti akan lebih menyenangkan lagi buat anak-anak yang menginap.

Buat Mommies yang sudah pernah menginap di Hawaii a Club Bali Resort, punya pengalaman seru lainnya nggak? Ceritain, dong, ke saya.

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan