banner-detik
HEALTH & NUTRITION

Menjelang MPASI, Pastikan Punya 3 Barang Ini!

author

?author?02 Nov 2016

Menjelang MPASI, Pastikan Punya 3 Barang Ini!

Yuk kurang-kurangi drama saat pemberian MPASI dengan bantuan 3 produk ini.

Salah satu milestone saya sebagai ibu baru adalah saat pemberian  MPASI. Persiapannya nggak kalah heboh dengan persiapan melahirkan (but at least nggak semahal biaya melahirkan, hahaha). Menjelang Jordy MPASI, banyak banget yang saya pikirkan.

Mulai dari mencari resep (sebisa mungkin resep yang juga terasa enak di lidah saya, biar kalau nggak habis bisa segera masuk ke mulut Bunda :D), memikirkan kira-kira MPASI itu mau mulai dari makanan apa? hingga peralatan perang pendukung.  Ada yang saya cari tahu sendiri dengan browsing mengenai serba serbi MPASI dan resep-resepnya sampai bertanya ke teman-teman yang anaknya sudah MPASI duluan. Alhasil, saya nggak menemui kesulitan berarti ketika waktunya MPASI datang *jumawa, hahaha.

Based on pengalaman saya ini, ada 3 barang yang cukup membuat urusan MPASI ini berjalan lumayan lancar. Ini dia:

Bouncer

Ini sangat membantu apalagi kalau kita sedang nggak ada ART atau Baby sitter. Tahu sendiri kan, menyiapkan MPASI itu butuh waktu dan konsentrasi tingkat tinggi, hehehe. Jadi sambil menyiapkan MPASI, saya meletakkan Jordy di bouncer. Jangan lupa cari bouncer yang ada sabuk pengamannya. Bouncer membuat Jordy anteng ketika menunggu saya menyiapkan MPASI.

Menjelang MPASI, Pastikan Punya 3 Barang Ini!

Image: www.ecx.images-amazon.com/

  • Baby Food Maker
  • Terpujilah penemu baby food maker ini, hahahaha. Atas nama nggak mau repot apalagi ribet, benda ini cocok banget buat efisiensi waktu membuat si MPASI. Apalagi, kalau sudah, di atas 7 bulan, resep MPASI sudah semakin beragam, dari segi bahan-bahan makanan yang digunakan juga akan semakin banyak. Adanya baby food maker ini, sangat memudahkan saya membuat MPASI. Dan beruntung banget para mommies yang mempunyai bayi di zaman yang serba canggih ini. Sekarang hadir Baby Food Maker 4-in-1 dari Philips, yang mengombinasikan 4 fungsi sekaligus: mengukus, menghaluskan, de-frost dan memanaskan.

    http://ecx.images-amazon.com/

     

    Menjelang MPASI, Pastikan Punya 3 Barang Ini!

    Ketika Philips Avent 4-in-1 Healthy Baby Food Maker mengukus makanan, cairan  yang dihasilkan dari proses pengukusan tersebut akan tetap berada di dalam alat. Lalu tinggal dihaluskan, deh. Kalau Mommies bekerja dan harus membuat stok makanan si kecil, tinggal ditempatkan di wadah khusus, lalu de-frost dan panaskan di alat yang sama. Bikin bahagia ya, alat kayak gini?

    Peralatan Makan

    Waktu awal-awal membeli alat makan, fokus utama saya mencari sendok yang terbuat dari silikon tapi aman jika melalui proses steril. Alasannya, karena gusi anak saya masih sangat lunak. Diikuti oleh aneka wadah makanan yang berwarna cerah dan terbuat dari plastik yang food grade. Karena dari beberapa sumber yang saya baca, warna bisa membangkitkan selera makan anak.

    Menjelang MPASI, Pastikan Punya 3 Barang Ini!

    Ada yang mau menambahkan? Silakan, mommies :)

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan