banner-detik
OTHERS

Hadirnya Pusat Pelayanan Terpadu Ortopedi dan Reumatologi

author

fiaindriokusumo27 Aug 2016

Hadirnya Pusat Pelayanan Terpadu Ortopedi dan Reumatologi

Keluhan penyakit seputar tulang, sendi, ligament dan otot kini memiliki tempat baru untuk perawatan lebih fokus, yaitu di Pusat Pelayanan Terpadu Ortopedi dan Reumatologi RS MMC.

Bagi Mommies yang mungkin memiliki keluhan seputar tulang, sendi, ligament, tendon, jaringan halus maupun otot dan suka bingung ingin memeriksakan diri ke mana, saat ini sudah tidak perlu bingung lagi ya Mom.

Karena pada awal Agustus 2016 lalu, bertepatan dengan ulang tahun RS MMC yang ke-29, RS MMC juga membukan layanan baru berupa Pusat Pelayanan Terpadu Ortopedi dan Reumatologi berbarengan dengan seminar bertema “Hidup Sehat dengan Tulang Kuat” yang dihadiri oleh Prof Harry Isbagyo Sp.PD-KR, Dr Anjar Bhawono, SpOT, dr Bambang Gunawan SpOT dan Prof Dr Angela Tulaar, SpKFR-K.

Tujuan diadakannya pusat pelayanan terpadu ini memang untuk memudahkan pasien penderita ortopedi maupun reumatologi dalam melakukan rangkaian pemeriksaan dan pengobatan.

Ortopedi dan Reumatology

Bicara tentang ortopedi sendiri, banyak yang berpikir kalau ortopedi itu hanya seputar patah tulang dan operasi yang menyertainya. Faktanya, Ortopedi sendiri menangani berbagai kelainan pada sistem musculoskeletalm yaitu sistem yang tidak sekadar otot dan tulang namun juga yang berkaitan dengan alat gerak kita dari leher hingga ujung jari kaki.

Sedangkan Reumatologi sendiri adalah ilmu kedokteran yang mempelajari mengenai sendi, tendon, jaringan halus dan otot. Biasanya juga merupakan sub spesialisasi dari kedokteran anak karena banyak penyakit dalam rheumatology yang telah terjadi sejak usia bayi.

Di pusat pelayanan terpadu ini fasilitasnya cukup lengkap lho Moms, ada Rheumatology Clinic, Children’s Orthopedic Clinic, Foot and Ankle Clinic, Trauma Clinic, Hand and Wrist Clinic, Knee Clinic dan masih ada beberapa lainnya. Ada 9 dokter yang akan membantu di pusat pelayanan terpadu ini, 7 dokter spesialis ortopedi dan 2 dokter spesialis reumatologi.

Jadi, sudah nggak bingung lagi kan Mom kalau ada masalah yang berkaitan dengan ortopedi dan reumatologi?

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan