banner-detik
SELF

Memilih Sunscreen yang Tepat untuk Kulit

author

Mommies Daily07 Aug 2016

Memilih Sunscreen yang Tepat untuk Kulit

Ditulis oleh: Alina Rahma

Tahu nggak Mommies, kalau salah satu produk yang paling penting untuk dipakai sehari-hari adalah sunscreen? 

Sekarang ini, produk skincare sudah banyak sekali macamnya. Mulai dari pembersih, toner, masker, serum, semua memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda. Tapi tahu nggak sih, kalau dari semua itu, produk skincare yang paling penting untuk dipakai sehari-hari adalah sunscreen?

Yup, having a good sunscreen is a top priority! Percuma saja tumpuk-tumpuk serum atau moisturizer mahal kalau kulitnya nggak dilindungi dari sinar matahari. Sinar UVA, atau yang biasa disebut sebagai gelombang panjang, bisa masuk menembus kaca dan jika kontak langsung dengan kulit kita tanpa perlindungan SPF, efeknya bisa mempercepat proses penuaan dan membuat kulit mudah terlihat kusam. Tentu lebih seram daripada sinar UVB yang “hanya” memicu sunburn saja!

memilih sunscreen yang tepat

Karena itu, penting untuk kita memiliki sunscreen yang bisa melindungi kulit secara maksimal namun tetap nyaman untuk dipakai beraktivitas. Nggak perlu takut pakai sunscreen akan membuat kulit terasa lengket karena sekarang ini sudah banyak sunscreen dengan tekstur ringan yang nyaman dipakai.

Mungkin sebagian ada yang bertanya, memang nggak cukup ya, dengan SPF dari foundation dan bedak saja? Kan ada tuh, bedak, foundation, atau BB cream yang sudah mengandung SPF di dalamnya. Jawabannya, tentu saja nggak cukup! Untuk bisa berfungsi penuh sebagai pelindung dari sinar UV, aplikasi yang dibutuhkan dari foundation yang mengandung SPF minimal butuh dua sampai tiga lapis, di mana nggak mungkin kita pakai setebal itu untuk sehari-hari. Untuk bisa melindungi kulit dengan maksimal, kita butuh SPF dari sunscreen yang terpisah dari produk makeup.

Tingginya jumlah SPF itu sendiri mengindikasikan seberapa lama kita bisa berada di udara panas terik tanpa mengalami sunburn.

Contohnya, sunscreen dengan SPF 15 bisa mem-block 93% sinar UVB, SPF 30 mem-block 97 %, dan SPF 50 mem-block 98%. Untuk sehari-hari, jumlah SPF yang dianjurkan adalah SPF 30 dan pastikan kalau sunscreen yang kamu gunakan tertulis label “broad spectrum” untuk menangkal sinar UVA yang bisa merusak kulit tadi.

Untuk mencari referensi sunscreen yang teksturnya ringan dan nyaman untuk dipakai sehari-hari, bisa langsung cek daftar rekomendasi di bawah ini.

- Skin Aqua UV Moisture Milk

Skin Aqua

- Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA +++

Biore

- Shiseido Ultimate Sun Protection

product_1432628520_Shiseido_S_800x800

- L'Oreal Perfect Aqua Essence Advanced Watery Gel SPF 50

1443709814_lg

Semuanya mendapat rating yang bagus dari member Female Daily dan tentunya mudah didapatkan di drugstore maupun department store! Ada yang sudah pernah coba salah satunya?

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan