banner-detik
MOMMIES TOOLS

'Menemui' Dokter di Manapun & Kapanpun Lewat HaloDoc

author

adiesty08 Jun 2016

'Menemui' Dokter di Manapun & Kapanpun Lewat HaloDoc

Kalau dulu saya suka dibikin pusing karena sulit berkomunikasi dengan dokter, sekarang tidak lagi. Lewat aplikasi HaloDoc, saya bisa ‘menemui’ dokter di mana pun dan kapanpun juga.

Zaman sekarang, ada banyak sekali faktor yang menentukan dalam memilih dokter, khususnya dokter spesialis anak. Kalau saya, sih, pertimbangannya nggak cuma dilihat dari pengalaman atau tidak, tapi apakah dokter mau cepat tanggap ketika saya hubungi.

Aaah.... saya jadi ingat pengalaman beberapa tahun lalu, ketika saya dan keluarga sedang liburan ke Bali, tahu-tahu anak saya, Bumi, mengalami demam. Untung saja saya sudah menyiapkan termometer dan obat penurun panas. Benar saja, ketika diukur suhu tubuhnya sudah di atas 39 derajat.

Panik? Tentu saja. Meskipun sudah membawa obat penurun panas, rasanya kurang afdol kalau saya tidak mengomunikasikan kondisi Bumi pada dokter. Apalagi melihat tubuhnya yang sudah lunglai. Malam itu saya dan suami memutuskan untuk melakukan observasi lebih dulu. Apabila keesokan hari kondisi Bumi belum kunjung membaik, kami memutuskan untuk segera ke rumah sakit.

Pertanyaannya, mau pilih dokter yang mana? Mau ke RS sakit yang mana? Namanya juga sedang liburan, ya, jadi kami memang kurang paham soal hal ini. Kondisi seperti inilah yang membuat saya jadi tambah khawatir. Apalagi saat itu saya kesulitan menghubungi dokter anak langganan.

Saat itu juga, saya pun lantas berandai-andai. Andaikan ada sebuah aplikasi yang memudahkan saya untuk menghubungi tenaga medis dalam waktu yang cepat dan mudah, pasti jadi sangat terbantu.

Time flies... ternyata impian saya ini sekarang menjadi kenyataan. Dengan perkembangan teknologi yang kian cepat, dan banyaknya inovasi baru yang diciptakan, saat ini akhirnya telah lahir aplikasi HaloDoc. HaloDoc merupakan sebuah aplikasi berinteraksi dokter berbasis online yang memudahkan Mommies ‘menemui’ dokter kapan saja.

???????????????????????????????

Dengan aplikasi HaloDoc, tentu saja bisa membantu kita mendapatkan ‘pertolongan pertama’. Caranya pun mudah, kita bisa memanfaatkan fitur chatting, di mana kita bisa langsung berkomunikasi dengan dokter yang kita pilih. Dari sini, dokter pun bisa memberikan instruksi, sebagai langkah awal dalam menangani penyakit. Jika diperlukan, dokter juga bisa memberikan rujukan obat yang dibutuhkan.

Hingga saat ini sudah ada ribuan dokter yang sudah ikut bergabung dalam aplikasi HaloDoc ini. Dokter ini tentunya terdiri dari beberapa dokter spesialis yang berada di berbagai kota. Ketika ingin berinteraksi, kita tinggal memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan. Lewat aplikasi ini, kita bisa mengetahui dokter mana yang sedang online sehingga bisa berinteraksi lewat video calling.

Kerennya lagi, aplikasi HaloDoc juga bisa merekam semua percakapan atau chat dengan dokter. Fitur chat bisa digunakan hingga 12 jam terhitung dari pengguna berinteraksi menggunakan voice/video call dengan dokter. Dengan begitu HaloDoc juga punya data mengenai penyakit yang sedang kita rasakan. Saya sendiri cukup bersyukur dengan adanya aplikasi HaloDoc, oleh karena itu saya pun segera men-download aplikasi ini.

halodoc

Oh, ya, aplikasi HaloDoc bisa di-download di App Store & Play Store, dengan begitu, kapanpun dan di manapun saya bisa mudah ‘menemui’ dokter. Jangan lupa download, ya, Mommies

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan