banner-detik

Fontana Hotel Bali: Hotel dengan Family Room yang Nyaman

author

fiaindriokusumo27 May 2016

Sudah ada yang pernah menginap di Fontana Hotel Bali, belum? Nah, kali ini saya mau berbagi pengalaman saat menginap di sana.

Jadi, pada pertengahan Mei kemarin, tepatnya tanggal 15 Mei – 20 Mei 2016, saya sekeluarga (bersama suami dan dua anak) memutuskan untuk liburan ke Bali. Sengaja mencari tanggal-tanggal yang tidak lagi musim liburan biar Bali nggak terlalu ramai dan harga-harga lebih bersahabat, hihihi.

Untuk serunya itinerary liburan kami di Bali akan saya ceritakan di artikel berbeda ya Mom. Kali ini saya mau mereview hotel-hotel tempat saya menginap. Hotel pertama yang ingin saya review adalah Fontana Hotel Bali.

Awalnya saya penasaran dengan hotel yang mengantongi Certificate of Excellence 2015 Winner dari tripadvisor. Makanya saya memutuskan untuk menginap di sini. Dan ternyata rasa ingin tahu saya terbayar tuntas :D.

Point 1: Family Room-nya

Fontana Hotel Bali

Saya memilih Family Room karena kami kan berempat dan harga Family Room mereka cukup terjangkau (ini penting dibold kan :D). Yang saya suka dari Family Room-nya, antara kamar tidur anak dan orang tua tidak terpisah, jadi ngumpul di satu ruang besar. FYI, anak saya yang kecil sedikiiiit penakut kalau tidur di tempat baru, jadi dengan digabungnya kamar tidur untuk anak dan orang tua membuat dia tidak merasa takut.

Ada satu tempat tidur king size dan dua tempat tidur single, stools dan meja di tengah untuk duduk-duduk serta satu bathroom yang dilengkapi dengan toilet dan satu lagi hanya toilet saja. Satu untuk toilet saja dan satu lagi lengkap dengan shower untuk mandi. Jadi kalau pagi-pagi mules berbarengan nggak perlu rebutan, hahaha.

Point 2: Desain dan Interiornya

Fontana Hotel Bali

Saya suka dengan desain serta nuansa warna yang menciptakan kesan ‘rumah’ banget di berbagai sudut hotel. Sentuhan kayu, warna hitam, barang-barang lawas yang disusun sedemikian rupa. No wonder, mungkin karena hotel ini dirancang oleh arsitek yang terkenal dengan desain ramah lingkungannya, yaitu Popo Danes dengan Nobuyuki Narabayashi.

Point 3: Egg station saat breakfast

Di egg station-nya kita bisa memesan tidak hanya telur rebus, omelet atau telur mata sapi, tapi juga ada Egg Benedict, yeaaaaay. Yaaa jangan bayangkan egg benedict ukuran jumbo ya, porsinya sih mungil tapi kita bisa memesan berkali-kali kok, hahaha.

Point 4: Suma Spa

Saya memang mendengar kalau spa-nya itu juara banget, bahkan pelanggannya nggak hanya mereka yang menjadi tamu hotel namun dari luar tamu hotel juga mengantri. Daaan itu terbukti. Jadi, saya sempat memesan untuk treatment di Suma Spa ini, dan nyaris nggak bisa karena sudah full. Untungnya ada waktu kosong di jam 9 MALAM :D. But worth it banget kok. Detail ceritanya menyusul ya.

Point 5: Dekat dengan destinasi wisata untuk keluarga

Terletak di wilayah Kuta, Legian, Fontana Hotel Bali dekat dengan DMZ Trick Museum (Museum 3 Dimensi) dan juga UpSide Down World, itu loh museum yang kalau kita foto kesannya semua serba terbalik.

Fontana Hotel Bali

Di luar itu semua, ada fasilitas kolam renang (yang penting banget harus ada kalau saya liburan bersama si kecil) dan juga staff hotel yang ramah. Dan kayaknya banyak banget tamu yang sudah berulang kali menginap di sini. Saya sempat ngobrol dengan beberapa keluarga dari luar negeri, mereka ada yang sudah 3 – 4 kali menginap di sini dengan rentang waktu menginap selama 2-3 minggu. WOW!

Penasaran? Tunggu ya, karena di bulan Juni kami akan akan berbagi voucher menginap di Family Room Fontana Hotel Bali selama 3D/2N. Follow aja instagram MD di @mommiesdailydotcom, biar nggak ketinggalan nantinya.

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.