banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Bulan Madu (Lagi) Yuk!

author

Mommies Daily14 Feb 2016

Bulan Madu (Lagi) Yuk!

Ditulis oleh: Waristi Amila

Bulan madu itu nggak selalu milik pasangan baru, kok! Bagi yang sudah menikah lama dan punya anak, juga boleh bulan madu. Ini 10 tempat bulan madu bersama pasangan.

Pengantin baru ada bulan madu. Mom-tob-be dan Dad-to-be ada Baby Moon tanpa drama. Lalu, apa kabar dengan pasangan yang sudah memilki anak? Ya bulan madu teruuus dong :p. Kalaupun tahun sudah berganti dan sudah tidak berdua lagi (karena sudah punya satu – atau lebih – anak), bukan berarti kita tidak bisa berbulan madu kedua (ketiga, keempat, dan seterusnya) bersama pasangan, kan?

Saya memilih sepuluh destinasi ini sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan (kelak). Dan saya juga bertanya kepada kakak saya yang kerap meluangkan waktu bersama suaminya untuk liburan berdua saja. Yuk coba, siapa tahu mommies juga bisa menikmatinya dan tetap mesra dengan pasangan sepanjang waktu (Amiiiiiiiin yang kencang).

1. Bromo

Saya harus menaruh ini di urutan pertama, karena saya sangat mencintai Bromo. Pilih penerbangan ke Surabaya atau Malang dan lanjutkan dengan perjalanan darat sekitar 3 jam untuk tiba di Bromo. Ada banyak Hotel dan Penginapan di sana, awali hari dengan melihat matahari terbit di Seruni Point, lanjutkan perjalanan ke Lautan Pasir, Bukit Teletubies (Padang Savana), Pura Luhur Poten, atau bahkan mengunjungi kawahnya – bisa berjalan kaki, naik Jeep atau kuda-kuda bromo yang sangat bersahabat. Suhu bisa jatuh sampai 0° C bahkan lebih di malam dan dini hari, tapi makan malam romantis dan kehangatan bersama pasangan akan membuat suhu dingin tidak terasa sama sekali kok.

Bromo

2. Belitung

Satu jam perjalanan dengan pesawat terbang dan kita tiba di Bandara H.A.S Hananjoeddin, setelah itu bersiap menikmati perpaduan sempurna dari keindahan alam, suasana tenang, lalu lintas yang bersahabat, hidangan khas yang sangat enak dan masyarakat yang luar biasa ramah. Seluruh tempat di Belitung bisa ditempuh dalam waktu relatif singkat karena tidak ada kemacetan. Kunjungi Pantai Tanjung Tinggi menjelang matahari terbenam, lepas alas kaki, berjalan sedikit ke sisi yang tidak terlalu ramai. Tepat saat matahari terbenam, kita akan menikmati keindahan langit yang berwarna oranye, deburan ombak, dan suara burung yang hendak pulang – dan tentunya genggaman tangan sang tercinta yang duduk di samping kita.

Belitung

3. Pantai Timur Gili Trawangan

Kenapa pantai Timur? Karena daerah ini lebih sepi dan yang terpenting bisa menikmati Sunset! Memang butuh waktu beberapa menit untuk mencapai daerah keramaian dengan Cidomo (Delman khas Gili), tapi suasana tenang, langit berbintang dan laut yang indah membuat kebersamaan dengan pasangan menjadi lebih terasa. Naik Cidomo bersama dengan pasangan itu seru loh.

Gili

4. Bali

Saya selalu cinta Bali, I think most of us love Bali. Tapi untuk bulan madu kedua, saya akan memilih daerah ubud. Memang lebih jauh dari keramaian, jauh dari pantai, tapi suasananya membuat hati bahagia. Kalau mommies dan pasangan suka diving, bisa juga ke Tulamben.

5. Batam

Tidak banyak yang berpikir pergi ke Batam untuk berlibur, seringnya cuma sebagai tempat transit sebelum nyebrang ke Singapura. Tapi sebenarnya banyak villa yang terletak di pinggir pantai, saat malam kita bisa lihat lampu-lampu indah kota Singapura dari kejauhan.

batam

Lima destinasi berikut selalu membuat saya ingin kembali lagi.

6. Cirebon

Pernah naik Cirex, moms? Coba deh. Sekitar 3,5 jam dari Gambir dengan kereta express sampai ke stasiun Cirebon. Kota ini tidak besar, tidak juga dikelilingi berjuta daerah tujuan wisata alam, tapi naik becak keliling kota, atau berjalan kaki saat malam menuju kedai nasi jamblang atau empal gentong akan jadi momen yang menyenangkan. Kunjungi situs sejarah bernama Gua Sunyarangi, tempat ini (menurut saya) indah sekali walau kondisinya memang tidak sempurna lagi.

Gua Sunyarangi Cirebon

7. Yogyakarta

Untuk saya, satu hal yang selalu saya rasakan, kota ini romantis dan waktu terasa berjalan lambat. Kota yang dipenuhi gedung-gedung tua, jalan yang ramai dengan manusia, kehangatan masyarakat, tempat makan yang begitu banyak dan enak. Bergandengan tangan menyusuri kota di sore hari menjelang malam membuat saya bahagia.

8. Bangkok

Kita bisa menikmati riuh rendah di kota dan belanja-belanja, melihat hiburan malam yang seru, menikmati street food yang unik berkunjung ke sisi yang lebih sepi, dekat dengan kompleks istana raja, dan kuil-kuil. Saya punya tempat favorite di sana, sebuah restaurant (atau bar) kecil bernama Amorosa – dari lantai tiga kita bisa menikmati keindahan sungai dan Wat Arun (Temple of the Dawn) yang bercahaya indah saat malam. Romantis!

Bangkok

9. Bandung!

Saya harus memberikan tanda seru karena setelah beberapa lama tidak ke Bandung (walaupun sangat dekat dari Jakarta), saya terkejut melihat bagaimana perubahan di Kota ini. Indah dan semakin tertata rapih. Saya menikmati sarapan pagi di Toko You, Minum Yogurt di Cisangkuy, makan siang nasi Tutug Oncom dan menikmati Car Free Night di Jalan Asia Afrika.

10. Last but not least, Kepulauan Seribu

Ada banyak pulau di Kepulauan Seribu yang bisa kita pilih. Mulai dari Pulau Pramuka, Pulau Putri, Pulau Macan, dan banyak lagi. Akses kesana sangat mudah dan kita bisa menikmati “The art of doing nothing” di sana hahaha. Saya bisa menghabiskan berjam-jam hanya menikmati laut dan ombak. Jika bosan bisa diving, Snorkling, berjalan di pantai, island hopping dan banyak lainnya.

Saya yakin ada banyak tempat indah lainnya, apalagi di timur Indonesia atau bahkan di belahan bumi lainnya. Tapi sepuluh destinasi ini adalah tempat yang sudah saya datangi dan membuat hati saya hangat. Oh ya moms, ada satu hal yang terpenting dari semuanya. Jangan ragu untuk mengungkapkan rasa sayang kita. Selamat berbulan madu kedua atau kelima?

PAGES:

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan