banner-detik
BEAUTY

5 Produk yang Ampuh Mengatasi Kantung Mata

author

affi09 Feb 2016

5 Produk yang Ampuh Mengatasi Kantung Mata

"Eyes are the windows to the souls," kata orang-orang. Tapi kalau kata saya "Eyes are the windows to what kind of night a mother just had." :D Mata bengkak, berkantung, kuyu atau dikelilingi bayangan gelap? Somebody must have had a rough night!

kantung-mata-kurang-tidur

Fear not, mommies. Ada banyak produk kecantikan yang mampu menyembuhkan sisa-sisa pertempuran semalam sehingga kita tidak perlu kelihatan seperti zombie seharian. Anak rewel semalaman karena hidungnya mampet? Harus lembur menyelesaikan project yang sudah lewat deadline? Bebersih rumah tengah malam karena si mbak tiba-tiba kabur? Bring it on!

1. Sampar Glamour Shot Eyes Tube

SAMPAR-Glamourshot-EyeWaktu pertama menemukan produk ini saya rasanya seperti menemukan tupai emas yang bisa berbicara. What kind of sorcery is this? Produk dari brand Prancis ini berbentuk lotion ringan, yang kemasannya seperti lipgloss, lengkap dengan pemulasnya yang berbentuk wand. Pemakaiannya cukup ditotol-totol di area bawah mata, kemudian kita tepuk-tepuk ringan sampai terbaur dengan sempurna. Hasilnya? Area mata mendadak lebih cerah, kantung mata seperti kempes dan mata kita terlihat lebih bright. Bukan hanya itu, karena mengandung hyaluronic acid, kulit di bawah mata kita jadi lebih lembap dan kenyal sehingga garis-garis halus pun tersamarkan. Tapi produk ini agak menggumpal jika ditimpa foundation atau concealer, jadi sebaiknya di atasnya dipakaikan bedak atau produk yang lebih ringan seperti BB Cream atau tinted moisturizer.

2. Sulwhasoo Time Treasure Renovating Eye Cream

sulwhasoo-timetreasure-eye-cream

Jujur, ini memang bukan eye cream yang murah. Tapi kalau sudah lihat hasilnya, memang saya harus mengakui agak susah menandingi eye cream asal Korea Selatan ini. Mengandung ginseng merah dan anti-oxidant complex, krim ini sukses mengencangkan kulit di sekitar mata, mengurangi mata bengkak, dark circles hingga mengurangi kerutan di area mata saya. Ketika digunakan, mata terasa nyaman dan lembap dan kelembapannya tahan seharian sehingga mata kita juga jadi terlihat segar seharian. I can't sing enough praises for this product so if you have the budget, go for it!

3. GlamGlow Brightmud Eye Treatment

GlamGlow-Brightmud-Eye

GlamGlow punya banyak varian masker yang banyak penggemarnya, tapi menurut saya masker khusus area mata mereka ini agak underrated, padahal ampuh banget loh mengatasi mata lelah setelah kurang tidur! Ketika digunakan, masker ini akan terasa hangat dengan sedikit aroma rempah. Sekalian digunakan, sekalian deh kita istirahatkan mata dengan menutupnya selama kurang lebih 3 menit. Setelahnya kita tinggal hapus saja dengan kapas, tidak perlu menggunakan air. Mata saya terlihat lebih kencang sehingga kantung terlihat lebih samar, lebih cerah dan tidak terlihat bengkak. Memang efeknya tidak permanen, jadi produk ini lebih pas disebut quick fix, ketika kita habis begadang dan harus tampil prima keesokan harinya. That's why I never travel without it!

Simak halaman berikutnya untuk baca produk makeup yang juga ampuh mengatasi mata lelah!

4. L.A Girl HD Pro Conceal Orange Corrector

LA-Girl-HD-Pro-Concealer

Kalau punya mata panda alias lingkaran gelap di sekitar mata, bersahabatlah dengan color corrector. Produk makeup yang biasanya berwarna-warni ini memang diciptakan untuk mengoreksi berbagai masalah kulit seperti dark circles, kemerahan di pipi, kulit kusam dan lain-lain. Untuk dark circles, biasanya yang digunakan adalah warna oranye atau kuning. L.A Girl HD Pro Concealer Orang Corrector ini walaupun belum tersedia di Indonesia, masih lumayan mudah ditemukan di berbagai online shop dan harganya sangat terjangkau! Mommies cukup menggunakan sedikit di area bawah mata, baurkan dengan kuas kecil atau dengan jari tangan (ditepuk-tepuk ya) dan timpa dengan concealer atau foundation.

5. MAC Select Moisturecover Concealer

MAC-Select-Moisturecover

Berbagai gangguan pada bawah mata memang biasanya bisa ditutupi dengan concealer, tapi kalau salah memilih concealer, area mata kita malah terlihat lebih "parah". Salah satu kesalahan umum dalam memilih concealer adalah memilih formula yang tidak tepat. Misalnya kalau kulit kita kering, sebaiknya kita tidak menggunakan concealer berbentuk krim yang terlalu padat karena malah bisa membuat kerutan di area mata semakin terlihat. Biasanya untuk bawah mata, saya lebih memilih concealer yang teksturnya agak cair dan creamy, seperti concealer dari MAC ini. Karena cair, jadi lebih mudah dibaurkan, menutupi dark circles dan kantung mata tanpa terkesan "berat" dan juga garis-garis di sekitar di mata tidak akan nampak. Bonusnya lagi, hanya butuh produk sedikit untuk menutupi area bawah mata kita, jadi produknya bisa bertahan lama!

So, nggak perlu takut lagi mata panda akan menghantui di sepanjang hari kita beraktivitas Mommies.

PAGES:

Share Article

author

affi

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan