banner-detik
HOME

Menghias Dinding Rumah Menggunakan Silotip

author

fiaindriokusumo10 Jan 2016

Menghias Dinding Rumah Menggunakan Silotip

Ada rencana menghias dinding rumah namun masih bingung dengan idenya? Bagaimana jika mencoba menghias dinding rumah menggunakan silotip?

1. Desain selotip dinding dengan pola yang simple

Gunakan silotip beragam ukuran dan beragam warna untuk kesan cerah namun simple. Atau satu warna silotip yang digunting sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan,misal seperti bentuk tambah atau segitiga.

selotip-1

2. Desain dengan pola yang lebih rumit dan menggunakan cetakan

Kunci terpenting dalam melakukan desain ini adalah perhitungan jarak antara pola selotip satu dengan selotip lainnya. Jarak yang Anda ambil dapat dilakukan sesuai selera dan harus disesuaikan pula dengan ukuran dinding agar tidak terlihat terlalu padat dan terlalu renggang. Anda dapat membuatnya dengan menggunakan pola tanda tambah atau segitiga. Atau Anda juga dapat menggunakan pola lain sesuai dengan kreativitas Anda.

Barang-barang yang perlu Anda persiapkan untuk membuat desain seperti ini adalah cetakan (yang terbuat dari karton atau kertas tebal, atau mungkin kayu), kapur, dan selotip itu sendiri dengan warna sesuai dengan selera Anda. Untuk membuat desain dengan pola yang sedikit lebih rumit seperti ini, Anda perlu untuk membuatnya dengan sebuah cetakan contohnya yang berbentuk segi delapan seperti pada gambar atau sesuai dengan selera Anda.

image 2

3. Desain dinding yang cenderung abstrak

Inspirasi dengan selotip yang terakhir ini cenderung menggunakan pola-pola abstrak yang cenderung simple namun tidak memerlukan bantuan cetakan. Satu-satunya yang perlu Anda persiapkan adalah selotip dengan warna yang Anda inginkan. Kemudian, Anda dapat memulai untuk menarik selotip tersebut kearah yang tidak beraturan yang sesuai dengan selera Anda. Namun, pada akhirnya selotip tersebut akan menghasilkan pola yang menarik.

image 3

Terdapat beberapa kelebihan dari menggunakan selotip sebagai hiasan di dinding karena selotip lebih mudah digunakan dan lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan cat. Selain itu juga, jika Anda berubah pikiran dengan pola selotip yang Anda gunakan atau ingin menghilangkannya, selotip dapat dengan mudah dilepaskan dan dihilangkan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menginspirasi para pembaca. Selamat mencoba di rumah!

Artikel ini hasil kerjamasa Mommies Daily dengan www.balkonie.com

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan